Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

CAS Tolak Intervensi Lorenzo dalam Kasus Rossi

By Pipit Puspita Rini - Rabu, 4 November 2015 | 09:18 WIB
Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo dari Spanyol (kiri) dan Valentino Rossi dari Italia, berbicara saat menghadiri konferensi pers jelang GP Malaysia di Sirkuit Sepang, Kamis (22/10/2015).
MOTOGP.COM
Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo dari Spanyol (kiri) dan Valentino Rossi dari Italia, berbicara saat menghadiri konferensi pers jelang GP Malaysia di Sirkuit Sepang, Kamis (22/10/2015).

Pengadilan Arbitrasi Olahraga (CAS) menolak permintaan Jorge Lorenzo (Movistar Yamaha) untuk ikut intervensi seputar pengajuan banding rekan satu tim sekaligus rival utamanya musim ini, Valentino Rossi.

Rossi mengajukan banding atas sanksi tiga poin penalti yang dijatuhkan Race Direction kepadanya, menyusul insiden yang terjadi pada GP Malaysia di Sirkuit Sepang, Minggu (25/10/2015).

Rossi terlibat persaingan sengit dengan Marc Marquez (Repsol Honda) pada belapan tersebut. Pada lap ketujuh di tikungan 14, Marquez akhirnya terjatuh setelah bersenggolan dengan Rossi.

Dengan tambahan tiga poin penalti, berarti Rossi harus memulai balapan berikutnya dari posisi start paling belakang karena sebelumnya sudah mendapatkan satu poin penalti saat sesi kualifikasi GP San Marino.

Rossi mengajukan banding ke CAS dengan harapan akan ada pengurangan atau pembatalan sanksi. Jika tidak bisa dikurangi, kubu Rossi berharap akan ada penundaan. Dengan begitu, Rossi bisa menjalani sanksi start dari posisi paling belakang pada musim depan.

CAS akan melanjutkan penyelidikan dengan hanya melibatkan Rossi dan Federasi Internasional Sepeda Motor (FIM). Tidak ada keterangan pasti alasan CAS menolak pengajuan Lorenzo, tetapi kemungkinan karena dia memang tidak terlibat langsung dalam insiden antara Rossi dan Marquez.

CAS seharusnya mengeluarkan keputusan mereka sebelum Jumat (6/11/2015), saat sesi latihan bebas pertama GP Valencia digelar.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

MotoGP Valencia 2015


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : motogp, Motorsport, Crash


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X