Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alasan Pemain Muda MUFC Ini Bisa Jadi Andalan LvG

By Firzie A. Idris - Kamis, 22 Oktober 2015 | 12:28 WIB
Jesse Lingard, bereaksi kala melawan CSKA Moskva di Liga Champions, Kamis (22/10/2015) dini hari WIB.
Yuri Kadobnov/AFP
Jesse Lingard, bereaksi kala melawan CSKA Moskva di Liga Champions, Kamis (22/10/2015) dini hari WIB.

Jesse Lingard (22) punya satu keunggulan utama yang dapat membuatnya jadi andalan Louis van Gaal. Pemain muda kelahiran Warrington ini fleksibel dan dapat bermain di semua sektor di belakang penyerang.

Lingard kembali ke tim utama Man United pada laga kontra Everton akhir pekan kemarin di mana ia tampil selama setengah babak dalam kemenangan 3-0 Setan Merah. Ia bermain sebagai gelandang serang kanan menggantikan Juan Mata di Goodison Park.

Bermodalkan performa dari laga tersebut, Lingard kemudian turun sebagai starter di posisi sama kala United bermain seri 1-1 di CSKA Moskva tiga hari setelahnya. Permainannya pun tidak buruk, ia bahkan mendapat nilai 7 dari Manchester Evening News.

Wah, penampilan di Liga Champions menyusul laga di Premier League? Lumayan bagi seorang pemain yang dipinjamkan ke Derby County di Divisi Championship musim lalu dan sebelum ini hanya turun 37 menit kala United melawan Barcelona di ajang pramusim.

Van Gaal pun mengatakan bahwa sang pemain bisa jadi pelapis tepat untuk barisan penyerang Setan Merah. "Kompetitor Lingard adalah Juan Mata dan juga Ander Herrera atau Wayne Rooney," ujar Van Gaal kepada MUTV.

"Jika dimainkan di kiri, karena ia juga bisa bermain di kiri, kompetitornya adalah Memphis. Jadi, memang tak mudah baginya untuk langsung jadi starter," tutur LvG lagi.

Musim lalu, Lingard memang lebih banyak bermain di sisi kiri bersama Steve McClaren, mantan asisten Sir Alex Ferguson, di Derby County.

Van Gaal pun mengingatkan kepada MUTV bahwa Lingard mencetak gol keren kontra Barca dan ia telah berlatih bagus sejak pramusim. "Ia hanya harus menunggu momen dan mungkin momen itu telah tiba sekarang," ucap LvG lagi.

 


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Manchester Evening News


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X