Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menang dari DKI, Putra Jatim Sandingkan Gelar

By Jalu Wisnu Wirajati - Senin, 26 Oktober 2015 | 16:14 WIB
Laga tim putra DKI vs Jawa Timur di Pra PON wilayah II Jawa.
Sports Channel Indonesia
Laga tim putra DKI vs Jawa Timur di Pra PON wilayah II Jawa.

Tim putra Jawa Timur menunjukkan kualitas permainan terbaik pada pergelaran Pra-Pekan Olah Raga Nasional (PON) 2015, Minggu (25/10/2015) lalu di Universitas Pelita Harapan Sports Center, Tangerang, Banten. Putra Jawa Timur menyikat DKI Jakarta 66-51 dalam pertandingan yang berlangsung seru pada tiga kuarter pertama.

Pertarungan sengit terjadi sejak awal laga. DKI yang dilatih pelatih senior Abdurrachman Padang memasang starter Christian Gunawan, Hans Abraham, Sandy Ibrahim Aziz, M. Arya Wicaksono, dan Alkristian Chandra. Sementara Wellyanto Pribadi dari Jatim memasang Rodmundus Ottu Ray, Avan Seputra, Katon Ajie Baskoro, Laurentius Oei, dan Kristianto Halim.

DKI yang sempat memimpin pada lima menit pertama, berbalik disalip Jatim pada akhir kuarter pertama. Jatim menang 13-8. Pertarungan sengit terjadi di kuarter kedua, namun Jatim tetap memimpipn dengan 17-16.

Babak kedua, DKI mencoba lebih keras. Namun permainan cepat Jatim justru membuat DKI kalah 15-13 pada kuarter ketiga dan 19-14 di kuarter keempat.

Field goal DKI hanya 25% sementara Jatim 36%. Jatim merajai rebound dengan 61, sementara DKI hanya 48. Kedua tim berimbang dalam turnover, 21 DKI 20 Jatim.

"Tentu saja bisa menang," ucap Wahyu Budi Santoso, asisten pelatih. Sedangkan menurut Avan Seputra, ia berharap pada PON nanti, tim Jatim akan lebih baik. "Semoga di PON 2016 kami menjadi lebih baik dan solid," kata Avan.

Widyanta Putra Teja mencetak 21 angka untuk Jatim diikuti Katon Adjie Baskoro 18. Dari DKI, skor terbanyak dibuat Alkristian Chandra dengan 15 dan Hans Abraham 10.

DKI dan Jatim akan tampil di PON 2016 dari zona II Jawa.

Pada perebutan tempat ketiga, putra Banten menang 77-52 dari DIY.


Editor : Eko Widodo
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X