Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

APPI dan APSNI Akan Dilebur Menjadi Satu

By Nugyasa Laksamana - Selasa, 3 November 2015 | 17:08 WIB
Perwakilan APPI dan APSNI berfoto bersama Ketua Umum PSSI La Nyalla Mattalitti di Kantor PSSI, Jakarta, Selasa (3/11/2015).
Nugyasa Laksamana/Juara.net
Perwakilan APPI dan APSNI berfoto bersama Ketua Umum PSSI La Nyalla Mattalitti di Kantor PSSI, Jakarta, Selasa (3/11/2015).

Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), La Nyalla Mattalitti, menyatakan bahwa Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI) dan Asosiasi Pemain Sepak Bola Nasional Indonesia (APSNI) akan dilebur untuk mewujudkan program reformasi sepak bola Indonesia.

Untuk diketahui, antara APPI dan APSNI adalah dua asosiasi pemain pesepak bola nasional yang berbeda. Akan tetapi, keduanya perlu disatukan sebagai upaya untuk melepaskan sanksi FIFA terhadap PSSI.

"Alhamdulillah, pada hari ini PSSI mempertemukan APPI dan APSNI. Ada satu kesepakatan bahwa APPI dan APSNI akan bergabung. Namanya tetap APPI, karena APPI di bawah naungan FIFPro," kata La Nyalla di Kantor PSSI, Selasa (3/11/2015).

"Semua pemain bersatu, tidak ada perpecahan. APPI akan tetap menjadi anggota PSSI, tetapi mereka tetap punya hak untuk kritis," tutur La Nyalla.

Ketua APPI Ponaryo Astaman juga menyambut positif peleburan APPI dan APSNI. "Kami akan tetap kritis dan tetap menyuarakan kondisi para pemain di Indonesia," ujar Ponaryo.

Begitu juga dari pihak APSNI Irawadi. Ia merasa bersyukur peleburan tersebut bisa terjadi dan berharap permasalahan yang dihadapi oleh PSSI bisa cepat terselesaikan.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X