Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wales Lolos ke Prancis, Penghormatan bagi Speed

By Caesar Sardi - Senin, 12 Oktober 2015 | 15:30 WIB
Gary Speed, memiliki andil buat timnas Wales.
Michael Regan/Getty Images
Gary Speed, memiliki andil buat timnas Wales.

Keberhasilan Wales ke putaran final Euro 2016 mendorong sebagian insan sepak bola dunia melakukan penghargaan kepada mantan manajer skuat The Dragons, Gary Speed, yang wafat pada 2011.

Di antara mereka yang mengenang Speed dalah David Beckham, Robbie Savage, serta Manajer Wales saat ini Chris Coleman.

Dalam kicauannya di akun Twitter, David Beckham memajang foto Speed dalam balutan jersey timnas Wales.

Beckham pun menulis, “Pria ini akan sangat bangga malam ini…. Selamat kepada semua pemain Chris Coleman dan semua pihak yang terlibat dalam sepak bola Wales….”

Savage juga menyampaikan rasa hormatnya pada Speed dalam akun Twitternya. “Jangan lupakan sang legenda Gary Speed yang meletakkan kembali keyakinan ke dalam bangsa kita.”

Coleman, pengganti Speed, tampak terharu atas prestasi yang diraih skuatnya. Wales meraih tiket ke Prancis meski mereka dikalahkan Bosnia Herzegovina 0-2.

Mereka berada di peringkat kedua Grup B dengan mengantongi 18 poin. Posisi ketiga ditempati Bosnia yang meraih 14 poin. Gareth Bale dkk. pun mendampingi Belgia yang berada di peringat pertama.

“Speed telah memainkan perannya dan saya yakin di mana pun dia berada, dia melihat kami dan tersenyum,” kata Coleman seperti dikutip The Telegraph.

Penulis: Josep Lopiwudhi


Editor :
Sumber : Harian BOLA, Senin 12 Oktober 2015


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X