Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jerman Tak Efektif dalam Penyelesaian Akhir

By Jalu Wisnu Wirajati - Senin, 12 Oktober 2015 | 05:20 WIB
Pelatih Jerman, Joachim Loew.
DFB
Pelatih Jerman, Joachim Loew.

Kegagalan Jerman menang meyakinkan pada laga versus Georgia, Minggu (11/10/2015), tak lepas dari penyelesaian akhir yang tak efektif. Pada laga versus Georgia, Der Panzer mempunyai 29 peluang berbanding 8 milik lawan. 

Jerman baru bisa memastikan tiket lolos ke final setelah menang susah payah dengan skor 2-1 atas Georgia pada laga pamungkas kualifikasi grup. Dua gol Jerman tercipta melalui penalti Thomas Mueller dan tembakan Max Kruse pada babak kedua. 

"Kami mungkin saja mengalami kenahasan seperti saat melawan Irlandia karena membuang 3-4 peluang. Setelah, kami mengalami frustrasi sehingga membuat sejumlah kesalahan," kata Loew merujuk pada kekalahan 0-1 dari Irlandia, Kamis (8/10/2015) lalu. 

"Kami puas bisa memastikan diri lolos. Namun, performa kami dalam dua laga terakhir tidaklah memuaskan, itu bukan standar permainan kami," ujarnya lagi. "Masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan." 

Salah satu pe-er yang dimaksud Loew adalah penyelesaian akhir. Sama seperti saat melawan Irlandia, Jerman tampil mendominasi dan melepaskan jumlah tembakan lebih banyak daripada lawan. 

"Tentu saja menjadi hal yang mengganggu ketika kami tidak bisa memanfaatkan banyak peluang. Padahal, jika bisa melakukannya, perjuangan kami akan lebih simpel," tutur bek Mats Hummels. "Kami harus memperbaiki nafsu membunuh kami," ucap Manuel Neuer menambahkan. 


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : DFB


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X