Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tontowi/Liliyana dan Edi/Gloria Langsung Terdepak

By Pipit Puspita Rini - Rabu, 21 Oktober 2015 | 12:35 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, berusaha mengembalikan kok dari pemain Jepang, Keigo Sonoda/Naiko Fukuman, pada babak pertama Prancis Terbuka di Paris, Selasa (20/10/2015).
PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, berusaha mengembalikan kok dari pemain Jepang, Keigo Sonoda/Naiko Fukuman, pada babak pertama Prancis Terbuka di Paris, Selasa (20/10/2015).

Indonesia langsung mendapat pukulan pada hari pertama turnamen Prancis Terbuka yang berlangsung di Stadion Pierre de Courbertin, Paris, Selasa (20/10/2015).

Dua pasangan ganda campuran Indonesia langsung tumbang pada babak ini, dan salah satunya adalah unggulan kedua, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Tontowi/Liliyana yang merupakan juara bertahan di turnamen ini kalah dari pasangan Jepang, Keigo Sonoda/Naoko Fukuman, 21-16, 17-21, 13-21. Laga 54 menit tersebut berlangsung Selasa malam waktu setempat atau Rabu dini hari WIB.

"Setelah pertandingan di Denmark kemarin, kami belum full masa pemulihannya. Apalagi ketemu lawan yang enggak mudah buat dimatikan. Mereka pemain yang kuat, walau sebenarnya permainannya biasa saja," kata Liliyana kepada badmintonindonesia.org.

Pekan lalu pada Denmark Terbuka, Tontowi/Liliyana melaju hingga partai final. Pada laga puncak yang berlangsung Minggu (18/10/2015), mereka kalah dari pasangan Korea Selatan, Ko Sung-hyun/Kim Ha-na, 22-20, 18-21, 9-21.

"Saya berpikiran bahwa persaiangan juga sudah ketat. Enggak bisa ketika diunggulkan lalu bisa menang terus. Mempertahankan itu lebih sulit dibandingkan dengan merebut kemenangan. Itu yang kami alami sekarang," ujar Liliyana.

Hasil di Paris ini mengubah rekor pertemuan kedua pasangan menjadi 2-1 masih untuk keunggulan Tontowi/Liliyana.

Sebelum Tontowi/Liliyana, satu pasangan Indonesia lainnya juga tumbang pada babak pertama yaitu Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja. Pasangan muda ini kalah dua gim langsung dari unggulan ketiga, Xu Chen/Ma Jin (China), 10-21, 15-21.

Indonesia masih punya satu wakil lainnya di nomor ini yang akan bersaing pada babak pertama, Rabu (21/10/2015). Praveen Jordan/Debby Susanto akan menghadapi Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich (Jerman).


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : PBSI


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X