Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kemenangan Telak Everton Diwarnai Gol ke-300 Premier League

By Anju Christian Silaban - Senin, 2 November 2015 | 00:38 WIB
Para pemain Everton merayakan gol Arouna Kone ke gawang Sunderland pada lanjutan Premier League di Stadion Goodison Park, Minggu (1/11/2015).
PAUL ELLIS / AFP
Para pemain Everton merayakan gol Arouna Kone ke gawang Sunderland pada lanjutan Premier League di Stadion Goodison Park, Minggu (1/11/2015).

Everton mengalahkan Sunderland dengan skor 6-2 pada lanjutan Premier League di Stadion Goodison Park, Minggu (1/11/2015). Tiga dari enam gol Everton dicetak oleh Arouna Kone.

Tiga gol Kone tak cuma menutup pertandingan ini. Berkat lesakan Kone, jumlah gol Premier League 2015-16 sudah menembus angka 300.

Sunderland sebenarnya sempat memberikan perlawanan. Mereka sempat mengejar ketinggalan dua gol berkat gol Jermain Defoe pada menit ke-45 dan Steven Fletcher lima menit setelahnya.

Akan tetapi, tim tamu kembali kebobolan karena kesalahan Sebastian Coates pada menit ke-55. Derita bertambah karena Romelu Lukaku ikut mencatatkan nama di papan skor dan Kone mencetak dua gol tambahan pada pertengahan babak kedua.

Enam gol dalam satu pertandingan merupakan catatan langka bagi Everton. Kali terakhir mereka menorehkan catatan serupa yakni pada November 2007, ketika menang 7-1 atas Sunderland.

Berkat kemenangan ini, Everton menduduki peringkat kesembilan dengan koleksi 16 poin dari sebelas pertandingan. Mereka hanya terpaut satu angka dari rival sekotanya, Liverpool.

Highlight Everton 6-2 Sunderland


Editor : Anju Christian Silaban
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X