Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sousa Semakin Yakin Fiorentina Bisa Menangi Scudetto

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 1 November 2015 | 21:44 WIB
Paulo Sousa
Getty Images
Paulo Sousa

Kemenangan meyakinkan atas Frosinone semakin membuat Paulo Sousa percaya Fiorentina bisa bersaing memenangi scudetto musim ini. Akan tetapi, ia menilai pasukannya masih perlu terus meningkatkan mentalitas juara.

Fiorentina menang 4-1 saat menjamu Frosinone di Stadion Artemio Franchi, Minggu (1/11/2015) malam WIB. Hasil tersebut mengantarkan mereka kembali ke puncak klasemen sementara Serie A yang sempat direbut AS Roma. Saat ini La Viola mengemas 24 poin sama dengan kemasan Inter Milan.

"Selalu saya katakan kami bisa bersaing dengan tim manapun dan itu berarti kami bisa bersaing memenangi scudetto. Kami harus selalu kompetitif dan memiliki mentalitas juara," kata Sousa.

Meski berhasil memetik kemenangan meyakinkan, Paulo Sousa tampaknya masih kurang puas. Ia tidak senang anak asuhnya mulai kehilangan fokus setelah unggul 4-0 sehingga Frosinone bisa mencetak satu gol sesaat sebelum waktu normal laga tersebut berakhir.

"Untuk bisa terus melaju kami harus selalu bisa mendominasi permainan. Jika sanggup melakukannya kami bisa bersaing hingga akhir," ujar dia.

"Saya marah kami kebobolan satu gol karena saya meminta tim untuk tetap fokus mengontrol jalannya pertandingan. Agar bisa mendominasi permainan bertahan dan menyerang kami harus dominan dalam penguasaan bola," ucap pelatih berusia 45 tahun ini.

 


Editor : Wisnu Nova Wistowo
Sumber : Mediaset Premium


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X