Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fan Garis Keras, Motor Matik, dan Pria Tanpa Busana

By Selasa, 27 Oktober 2015 | 15:51 WIB
Fan Valentino Rossi berjejal di area paddock Yamaha.
Herka Yanis P./BOLA
Fan Valentino Rossi berjejal di area paddock Yamaha.

Menyaksikan aksi adu cepat para pebalap di atas trek bukan satu-satunya daya tarik dalam setiap pergelaran balap MotoGP. Aktivitas yang terjadi di luar lintasan juga layak dicermati karena menyimpan beragam pemandangan unik.

Area paddock menjadi salah satu bagian sirkuit yang paling banyak menghadirkan cerita tak biasa.

Penonton “terpilih”, pebalap, kru tim, dan awak media berbaur menjadi satu di sana.

Tak sembarang orang bisa masuk ke paddock. Bagi penonton, hanya mereka yang membeli tiket VIP saja yang memiliki akses ke sana.

Mayoritas adalah fan garis keras yang bersedia merogoh kocek dalam demi melihat sang idola dari dekat.

Para pebalap biasa berlalu-lalang di sekitar paddock. Karena itu, area di sekitar hospitality dan garasi tim selalu ramai dijejali penggemar.

Kalau beruntung, mereka bisa mendapatkan tanda tangan atau berfoto dengan pebalap favoritnya. Di Sirkuit Sepang, Valentino Rossi selalu menjadi primadona.

Paddock tim Yamaha tak pernah sepi dari fan The Doctor yang memakai atribut kuning plus nomor 46. Mereka rela berdiri di tengah panas terik selama berjam-jam demi menunggu kemunculan pebalap asal Italia itu.

Suasana kontras terlihat di paddock tim Suzuki yang sepi penggemar meski letaknya berada persis di sebelah paddock Yamaha.

Padahal, dua pebalap Suzuki, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales, termasuk pebalap yang terlihat paling aktif bergerak keluar-masuk garasi tim.


Editor : Fajar Mutaqin Ahmad
Sumber : Harian BOLA 27 Oktober 2015


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X