Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cazorla Bikin Schweinsteiger seperti Seekor Anjing

By Weshley Hutagalung - Selasa, 20 Oktober 2015 | 16:58 WIB
Gelandang Manchester United, Bastian Schweinsteiger (kiri) dan gelandang Arsenal, Santi Cazorla (kanan) beradu kekuatan saat kedua tim bertemu di Emirates Stadium, Minggu (4/10/2015). Arsenal menang 3-0.
DOK MIRROR
Gelandang Manchester United, Bastian Schweinsteiger (kiri) dan gelandang Arsenal, Santi Cazorla (kanan) beradu kekuatan saat kedua tim bertemu di Emirates Stadium, Minggu (4/10/2015). Arsenal menang 3-0.

Kekalahan telak Manchester United dari Arsenal di Emirates Stadium pada awal bulan ini pada lanjutan Premier League, masih menyisakan kegundahan dalam diri mantan bintang The Red Devils, Paul Scholes. Ketika mengevaluasi kembali pertandingan yang berakhir 3-0 untuk tuan rumah, Scholes menyebut gelandang MU, Bastian Schweinsteiger, diperlakukan seperti seekor anjing oleh Santi Cazorla.

Demikian pernyataan Scholes yang kini menjadi pengamat Sky Sports. Dia mengatakan hal tersebut pada acara Monday Night Football.

"Melawan Arsenal, untuk sejumlah alasan saya tak tahu mengapa Schweinsteiger seperti hanya menjadi pengembara," ujarnya.

"Namun, ketika menyaksikan kembali pertandingan, Anda pikir hal itu pasti merupakan sebuah taktik. Pada pertandingan ini, mereka memerhatikan Cazorla yang selalu berada di depannya. Seperti pria dengan sebuah bola yang mengatakan kepada seekor anjing 'menjauhlah dariku, menjauhlah dariku' dan segera setelah Schweinsteiger mendekat, Cazorla memberikan bola kepada Mertesacker."

"Kejadian itu seperti 'Ayo, ayo doggie'. Schweinsteiger sedang bermain dengan Cazorla."

Meskipun demikian, Scholes memuji bos MU, Louis van Gaal, yang bisa menyusun kembali kekuatan timnya sehingga mereka berhasil membalaskan dendamnya kepada Everton, Sabtu (17/10/2015).

Dalam lawatannya ke Goodison Park, Setan Merah menang 3-0, skor serupa saat takluk dari Arsenal. Trigol The Red Devils dihasilkan oleh Morgan Schneiderlin, Ander Herrera, dan Wayne Rooney.

"Hal yang kontras pada pertandingan Sabtu sungguh dramatis. Manchester United bermain sabar dan kompak. Sungguh jauh berbeda dibanding saat melawan Arsenal," ujar Scholes.

"Saya yakin ketika pertandingan melawan Arsenal, Van Gaal akan berpikir 'jika kami melakukan seperti ini pasti berbeda', meskipun Arsenal juga bermain sangat gemilang."


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X