Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wartawan Italia dan Spanyol 'Perang' di Sepang

By Tulus Muliawan - Minggu, 25 Oktober 2015 | 16:01 WIB
Wartawan Italia dan Spanyol bersitegang di ruang media Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (25/10/2015).
Oka Akhsan/BOLA
Wartawan Italia dan Spanyol bersitegang di ruang media Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (25/10/2015).

Duel panas antara Valentino Rossi (Yamaha) dan Marc Marquez (Honda) di atas trek melebar ke luar lintasan. Tensi tinggi terasa hingga ke dalam ruang media.

Rossi dan Marquez bertarung ketat sejak lap ketiga. Setelah itu, pebalap Yamaha dan Honda tersebut terlibat aksi saling salip yang membuat jantung penonton berdegup kencang saking sengitnya.

Puncak pertarungan Rossi-Marquez terjadi pada lap ketujuh. Keduanya bersenggolan di tikungan 14 yang menyebabkan Marquez terjatuh.

Kontroversi mencuat lantaran dari tayangan ulang televisi Rossi terlihat melakukan gerakan kaki yang seolah mendorong Marquez.

Kejadian itu membuat ruang media menjadi ramai. Beberapa jurnalis yang meliput di Sirkuit Sepang bertepuk tangan, sedangkan sebagian lagi kesal karena duel seru itu harus berakhir.

Suasana semakin riuh ketika wartawan Italia dan Spanyol terlibat adu mulut. Jurnalis Italia membela Rossi. Sebaliknya, reporter dari Spanyol memaki ulah Rossi yang mereka anggap nakal.

"Rossi harus didiskualifikasi. Dia pasti kehilangan peluang menjadi juara dunia," kata salah seorang wartawan Spanyol.

"Kita lihat saja keputusan Race Direction. Rossi melakukannya untuk mempertahankan diri karena Marquez melakukan manuver berbahaya," balas wartawan dari Italia.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

MotoGP Malaysia 2015


Editor : Oka Akhsan M.
Sumber : Laporan Oka Akhsan dari Sepang, Malaysia.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X