Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Drama Rossi Vs Marquez di Balik Kemenangan Pedrosa

By Tulus Muliawan - Minggu, 25 Oktober 2015 | 14:50 WIB
Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo, dan Valentino Rossi berada di podium GP Malaysia, Minggu (25/10/2015).
MANAN VATSYAYANA/AFP
Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo, dan Valentino Rossi berada di podium GP Malaysia, Minggu (25/10/2015).

Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, berhasil memetik kemenangan keduanya musim ini setelah finis tercepat pada MotoGP Malaysia, Minggu (25/10/2015). Kemenangan Pedrosa di Sepang diwarnai duel sengit antara Valentino Rossi dan Marc Marquez.

Sejak balapan dimulai, Pedrosa yang start dari posisi terdepan tak tersentuh oleh para pebalap lain. Lorenzo yang start keempat justru mampu melesat ke posisi kedua pada akhir lap kedua.

Pertarungan ketat antara Rossi dan Marquez sudah terjadi sejak pertengahan lap kedua. Mereka berdua sama-sama berebut tempat di posisi ketiga di belakang Pedrosa dan Lorenzo.

Puncak pertarungan antara Rossi dan Marquez terjadi pada lap ketujuh. Setelah beberapa kali bersenggolan, Marquez akhirnya terjatuh di tikungan ke-14 dan terpaksa mengakhiri balapan.

Namun, duel ini mengundang kontroversi karena tayangan ulang memperlihatkan Rossi seperti sengaja menjatuhkan Marquez dengan kaki kirinya. Kasus ini sedang diinvestigasi.

Sebelum jatuh di Sepang, musim ini Marquez sudah lima kali jatuh di Aragon (Spanyol), Rio Hondo (Argentina), Mugello (Italia), Catalunya (Spanyol), dan Silverstone (Inggris).

Setelah Marquez, jatuh dan meninggalkan balapan, tidak ada lagi drama yang terjadi di Sepang. Pedrosa melesat jauh di depan Lorenzo yang menempati posisi kedua hingga balapan berakhir.

Bagi Pedrosa, kemenangan ini merupakan yang kelima di Sepang. Tiga kemenangan diraih di kelas MotoGP, sedangkan dua kemenangan lain masing-masing didapat di kelas 250cc dan 125 cc.

Hasil di Sepang ini membuat persaingan Rossi dan Lorenzo semakin ketat. Kini, kedua pebalap Movistar yamaha itu hanya terpaut tujuh poin menjelang balapan terakhir di Valencia (Spanyol).

Hasil MotoGP Malaysia


Editor : Tulus Muliawan
Sumber :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X