Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Selain Navas, Real Madrid Juga Kehilangan Sergio Ramos Saat Hadapi Las Palmas

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 31 Oktober 2015 | 05:28 WIB
Sergio Ramos (tengah), menambah daftar cedera Real Madrid.
Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Sergio Ramos (tengah), menambah daftar cedera Real Madrid.

Daftar pemain Real Madrid yang mengalami cedera semakin mengkhawatirkan. Setelah Keylor Navas dipastikan akan absen saat menghadapi Las Palmas pada Sabtu (31/10/2015), Los Merengues juga harus kehilangan Sergio Ramos di lini pertahanan mereka.

Hal ini diungkapkan langsung oleh pelatih Rafael Benitez dalam konferensi pers jelang pertandingan pada Jumat (30/10/2015) waktu setempat. Pelatih berusia 55 tahun itu memilih untuk tidak memainkan kedua pemain tersebut serta pemain lainnya yang sudah bisa tampil untuk menghindari kondisi yang lebih buruk lagi di kemudian hari.

"Prioritas kami adalah melakukan yang terbaik bagi Real Madrid dan kami tidak akan mengambil risiko apapun terhadap cedera," kata Benitez dalam konferensi pers jelang laga kontra Las Palmas dikutip dari Football Espana.

"Hal ini berlaku untuk Keylor Navas dan Sergio Ramos, termasuk James Rodriguez, Karim Benzema dan para pemain lain yang mengalami cedera, meskipun sebenarnya bisa dipaksa kembali tampil," ungkapnya.

Meskipun masih memiliki pemain pengganti yang cukup berkualitas, kondisi ini tentu sangat mengkhawatirkan bagi Real Madrid. Terlebih Las Palmas adalah sebuah tim promosi yang yang sejauh mampu menyulitkan klub-klub besar meraih kemenangan.

Perihal cedera, sebagian besar para pemain Real Madrid mengalami hal tersebut saat membela tim nasional masing-masing. Namun, Benitez tidak menyalahkan federasi sepak bola negara tersebut, FIFA, dan jadwal bertanding yang telah dibuat.

"Semua pemain kami yang menjadi bagian dari tim nasional, sebagaimana diatur oleh FIFA, harus bergabung bersama timnas negara mereka masing-masing jika cukup fit untuk melakukannya. Kami tidak bisa menghindari hal tersebut, tetapi apa yang kami inginkan adalah mereka dapat bermain bagi klub dan negara mereka dalam kondisi terbaik," sebut Benitez.

"Pemain akan bergabung dengan timnas atau tidak, itu semua diluar kekuasaan kami. Saya tidak bisa memaksa pelatih timnas untuk tidak memainkan pemain-pemain tertentu, tetapi saya dapat memberitahu kepadanya bagaimana kondisi sang pemain," lanjutnya.


Editor :
Sumber : Football Espana


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X