Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

'Maurizio Sarri Lebih Terlihat Sebagai Pelatih Ketimbang Rafael Benitez'

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 31 Oktober 2015 | 01:10 WIB
Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis
Dino Panato/Getty Images
Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis

Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, mulai membeda-bedakan kualitas pelatih Maurizio Sarri dengan pendahulunya, Rafael Benitez. Presiden yang juga merupakan pengusaha perfilman Italia itu mengatakan bahwa Sarri lebih baik dari pelatih yang kini menangani Real Madrid itu dalam banyak hal.

Selama dua tahun menangani Napoli, Benitez telah mempersembahkan gelar Coppa Italia dan Super Coppa bagi klub. Pelatih asal Spanyol itu juga telah berhasil mengubah Il Partenopei sebagai salah satu kekuatan terbesar di sepak bola Italia, walaupun tidak dapat menggeser dominasi Juventus dan AS Roma.

Kini setelah ditinggal Benitez ke Real Madrid, Napoli mengangkat Sarri yang dipandang sukses bersama Empoli. Hingga pekan ke-10 Serie A 2015-16, Sarri pun tampak berhasil meningkatkan kekuatan Napoli.

Sari mampu membuat Napoli sebagai salah satu penantang gelar Scudetto paling menjanjikan. Meski sempat memiliki awal yang berat, tetapi Gonzalo Higuain dkk kini berada di posisi kedua klasemen dan hanya tertinggal dua poin dari AS Roma di puncak klasemen.

"Maurizio Sarri lebih terlihat sebagai pelatih ketimbang Benitez, dalam hal berlatih daripada teori. Benitez adalahs eorang yang lebih teoretis dan selalu mencoba untuk tidak memperkeruh suasana di ruang ganti," ungkap De Laurentiis kepada Radio 24.

"Sedangkan Sarri dikenal memiliki hubungan langsung dengan para pemain. Tidak ada yang lebih buruk baginya ketimbang ia tidak bisa dipahami oleh para pemainnya," sebutnya.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Football Italia, Radio 24


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X