Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mourinho Kecam Saran Wilmots kepada Hazard

By Verdi Hendrawan - Minggu, 25 Oktober 2015 | 05:05 WIB
Jose Mourinho
Clive Rose/Getty Images
Jose Mourinho

Manajer Jose Mourinho dikabarkan berang dengan saran pelatih tim nasional Belgia, Marc Wilmots, kepada Eden Hazard. Mou mengatakan bahwa apa yang dikatakan Wilmots kepada Hazard tentang pindah ke Real Madrid sangat tidak beretika.

Hazard tengah mengalami kebuntuan pada awal musim 2015-16 bersama Chelsea. Gelandang lincah berusia 24 tahun itu tidak dapat tampil hebat dan subur seperti musim-musim sebelumnya.

Seperti dikabarkan The Telegraph, Wilmots mengaku resah dengan kondisi Hazard saat ini dan mengatakan bahwa bukan tidak mungkin pemain terbaik Premier League 2014-15 itu akan tersingkir dari skuat Belgia pada Piala Eropa 2016.

Wilmots pun menyarankan Hazard untuk hengkang dari Chelsea dan menerima pinangan Real Madrid. Hal ini dipercaya sang pelatih dapat memberikan Hazard kebebasan tersendiri dalam bermain dan jadwal pertandingan yang tidak terlalu padat.

Mendengar komentar Wilmots ini tentu membuat Mourinho berang. The Spesial One merasa perkataan seperti itu tidak layak keluar dari mulut Wilmots.

"Tim nasional adalah tim nasional dan pelatih tetaplah seorang pelatih. Ketika Hazard bersama tim nasional, saya tidak akan membuka mulut. Tidak akan pernah. Namun, ada beberapa orang yang tidak memiliki etika dan komentar ketika pemain berada di klub," kata Mourinho kepada Sky Sports.

Dalam beberapa pertandingan terakhir, Mourinho juga memilih untuk mencadangkan Hazard. Namun, Mou mengatakan bahwa sang pemain masih tetap menjadi bagian terpenting dari tim dan tidak akan dilepas ke klub manapun.

"Hazard telah memainkan pertandingan terakhir (menghadapi West Ham United) selama 90 menit dan ia merupakan bagian dari tim yang sesungguhnya," ucap manajer asal Portugal itu.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X