Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Martinez: Semua Berkat Wenger

By Verdi Hendrawan - Minggu, 25 Oktober 2015 | 03:21 WIB
Roberto Martinez
Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Roberto Martinez

Manajer Roberto Martinez mengakui keunggulan Arsenal yang meraih kemenangan dengan skor 2-1 atas Everton pada pekan ke-10 Premier League di Emirates Stadium, Sabtu (24/10/2015). Manajer asal Spanyol itu mengatakan bahwa kekalahan The Toffees itu karena pengaruh Manajer Arsene Wenger.

Arsenal meraih kemenangan berkat gol Olivier Goriud dan Laurent Koscielny. Sedangkan Everton hanya mampu membalas satu kali melalui Ross Barkley.

Martinez mengatakan bahwa kemenangan Arsenal tersebut disebabkan oleh pengaruh besar Wenger kepada permainan tim dan juga bagi Premier League. Suatu hal yang telah dilakukan manajer asal Prancis itu bersama The Gunners dalam 19 tahun terakhir.

Martinez juga percaya bahwa Wenger telah memiliki dampak yang sama besarnya seperti yang pernah dilakukan oleh Sir Alex Ferguson bersama Manchester United. Kengototan dalam menerapkan prinsip-prinsipnya di dalam permainan adalah sesuatu yang sangat disukai Martinez dari kedua manajer tersebut.

"Anda telah melihat apa yang Arsene Wenger lakukan selama bertahun-tahun seperti memperkenalkan filosofi bermain dan membangun sebuah klub sepak bola. Hal itu adalah sesuatu yang selalu saya kagumi dari seorang manajer," kata Martinez kepada Sky Sports.

"Tentu saja sangat penting untuk bisa meraih kemenangan, tetapi hal yang lebih penting lagi adalah bagaimana cara Anda memenangkan pertandingan tersebut dan atas pekerjaan di balik itu semua," ungkapnya.

"Saya pikir Arsene datang ke Inggris dengan sebuah persiapan untuk melakukan perubahan yang luar biasa, seperti gaya hidup pemain dan cara bermain. Pengaruh itu telah terlihat jelas selama bertahun-tahun pada banyak individu dan pelatih di Eropa," sebutnya.

"Anda akan selalu mengatakan bahwa apa yang telah dilakulan Arsene Wenger dan Alex Ferguson bagi Manchester United dan Arsenal sangat mustahil untuk ditiru atau dilakukan dalam permainan modern saat ini," ucapnya.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X