Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Vardy Sejajar dengan Lima Legenda Premier League

By Verdi Hendrawan - Minggu, 25 Oktober 2015 | 02:01 WIB
Jamie Vardy, saat mencetak gol untuk mensejajarkan diri dengan beberapa legenda Premier League.
Ross Kinnaird/Getty Images
Jamie Vardy, saat mencetak gol untuk mensejajarkan diri dengan beberapa legenda Premier League.

Performa striker Leicester City, Jamie Vardy, tengah melejit pada awal musim 2015-16. Saking hebatnya, kini ketajaman pemain berusia 28 tahun itu bisa disejajarkan dengan lima legenda Premier League dan dua striker top di kompetisi sepak bola tertinggi di Inggris itu.

Hal tersebut disebabkan oleh satu gol yang berhasil dicetak oleh Vardy pada pekan ke-10 Premier League menghadai Crystal Palace di King Power Stadium. Torehan tersebut berhasil membawanya masuk kedalam kelompok elit striker Premier League karena mampu mencetak gol dalam tujuh pertandingan secara berturut-turut.

Vardy menjadi pemain kedelapan di sepanjang sejarah Premier League yang berhasil melakukannya. Tujuh pemain yang sebelumnya berhasil melakukan hal tersebut adalah lima legenda Premier League seperti Mark Stein, Ian Wright, Ruud van Nistelrooy, Thierry Henry, dan Alan Shearer. Sedangkan dua pemain lainnya yang pernah melakukan hal serupa pada saat ini masih aktif bermain seperti Emmanuel Adebayor dan Daniel Sturridge.

Hal ini tentu sangat menakjubkan bagi Vardy. Pasalnya pada lima musim lalu ia masih bermain di kompetisi amatir Inggris bersama Halifax Town sebelum bergabung dengan Fleetwood Town dan membuat Leicester tertarik memboyongnya seharga 1,2 juta euro berkat torehan 31 golnya pada musim 2011/12.

Satu gol ke gawang Crystal Palace itu juga membuat Vardy semakin kokoh di puncak daftar pencetak gol terbanyak Premier League musim 2015-16 dengan torehan 10 gol. Vardy kini unggul empat gol dari Sergio Aguero, Alexis Sanchez, dan Georginio Wijnaldum.

Kini peluang Vardy untuk memperpanjang rekor golnya terbuka lebar. Pasalnya rekor mencetak gol secara berturut-turut terpanjang saat ini masih dipegang oleh Van Nistelrooy dengan 10 pertandingan.

Vardy tentu akan berusaha untuk bisa menyakaman rekor tersebut dalam tiga pertandingan Leicester berikutnya di Premier League menghadapi West Bromwich Albion, Watford, dan Newcastle United. Jika ia berhasil melakukannya, maka ia bisa menjadi pemain pertama yang mampu mencetak gol dalam 11 pertandingan berturut-turut saat The Foxes menjamu Manchester United pada Minggu (29/11/2015).


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X