Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Piala Jenderal Sudirman Laris Manis

By Jumat, 30 Oktober 2015 | 23:19 WIB
Nantinya ada tiga kota yang ditunjuk sebagai tuan rumah fase grup, yakni Surabaya, Malang, dan Gianyar, Bali.
Logo Piala Jenderal Sudirman
Nantinya ada tiga kota yang ditunjuk sebagai tuan rumah fase grup, yakni Surabaya, Malang, dan Gianyar, Bali.

Kesuksesan turnamen Piala Presiden yang dipromotori Mahaka Sports and Entertainment kemarin membuat sejumlah klub ketagihan. Akibatnya, saat ini banyak klub yang mengincar turnamen teranyar yang dilaksanakan oleh Mahaka, Piala Jenderal Sudirman.

PSCS Cilacap sangat ingin berpartisipasi, tapi mereka tak diundang oleh Mahaka. Dengan demikian, skuat Laskar Nusakambangan harus menunggu peserta lain mengundurkan diri sembari memburu slot kosong di turnamen tersebut.

Ada juga Persebaya 1927 yang geram karena tak diundang sebagai salah satu peserta turnamen. Padahal mereka mengklaim memiliki skuat lengkap untuk bersaing dengan klub lain.

Namun, rapat panitia turnamen Piala Jenderal Sudirman, Rabu (29/10) membawa kabar buruk bagi klub-klub yang mengincar slot kosong. CEO Mahaka, Hasani Abdulgani, mengatakan semua peserta sudah mengonfirmasi untuk mengikuti turnamen ini.

“Persipura Jayapura sudah mengonfrimasi dengan mengirim e-mail pada kami. Maka, peserta turnamen sudah penuh, tidak ada slot kosong lagi,” ujar Hasani.

Sebelumnya, Persipura enggan mengikuti turnamen Piala Presiden karena sejumlah alasan. Menurut Hasani, kali ini, Panglima TNI ikut membujuk klub yang dijuluki Mutiara Hitam itu untuk bergabung di turnamen Piala Jenderal Sudirman.

Sementara tempat kosong yang ditinggalkan Persiba Balikpapan telah resmi diisi oleh Semen Padang. Klub yang dijuluki Kabau Sirah ini pun sebelumnya tak tertarik untuk mengikuti turnamen Piala Presiden.

Umumkan Grup

Rapat panitia turnamen Piala Jenderal Sudirman, Rabu (28/10) berlangsung cukup alot karena menghadirkan semua elemen panitia. Pertemuan yang berlangsung hingga tengah malam itu memutuskan pembagian tugas panitia dalam memperoleh rekomendasi BOPI dan restu PSSI.

“Saya tidak dapat menyebutkan siapa saja yang diberi tugas tersebut. Pokoknya OC  (Organizing Commite) akan bergerak cepat untuk mendapat persyaratan administrasi itu,” tutur Hasani.

Mahaka sendiri diberi tugas untuk mempersiapkan peserta dan perangkat pertandingan. Saat ini, Mahaka tengah mempersiapkan pembagian grup dari 15 tim yang diundang.

“Kami baru akan mengumumkan secara resmi hasil pembagian ini pada Selasa (3/11) mendatang,” ujarnya.

Meski demikian, beberapa klub mengaku sudah mengetahui soal komposisi pembagian grup tersebut. Nantinya, ada tiga kota yang ditunjuk sebagai tuan rumah fase grup, yakni Surabaya, Malang, dan Gianyar, Bali. (per/mrb)


Editor : Suryo Wahono
Sumber : Harian BOLA, 30 Oktober 2015


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X