Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Maurizio Sarri Diminta Mengubah Taktik untuk Napoli

By Wieta Rachmatia - Sabtu, 31 Oktober 2015 | 07:03 WIB
Pelatih Napoli, Maurizio Sarri, diminta untuk mengubah taktiknya.
Carlo Hermann/Getty Images
Pelatih Napoli, Maurizio Sarri, diminta untuk mengubah taktiknya.

Napoli tampil impresif dalam beberapa pekan terakhir. Mereka mampu mencetak tujuh kemenangan beruntun sejak 26 September 2015, tepatnya setelah mengalahkan Juventus dengan skor 2-1.

Presiden Klub Napoli, Aurelio De Laurentiis, mengklaim bahwa kesuksesan tersebut diraih berkat campur tangan dirinya. De Laurentiis mengklaim bahwa ia yang meminta agar pelatih Napoli, Maurizio Sarri, untuk mengubah strategi dari 4-3-1-2 menjadi 4-3-3.

"Sarri menginginkan seorang trequartista untuk menerapkan skema 4-3-1-2, formasi yang membuat saya cemas karena kami memiliki enam striker. Awalnya saya diam, tetapi karena kami tak mendapatkan hasil yang diinginkan maka saya menghubungi Direktur Olah Raga Cristiano Giuntoli guna meyakinkan pelatih untuk mengubah formasi. Dia harus menggunakan skema 4-3-3," kata De Laurentiis seperti dilansir situs Football Italia.

"Direktur Olah Raga mengatakan bahwa ia telah menyarankannya, tetapi kami harus memaksa dan terus berusaha meyakinkan pelatih. Akhirnya ia yakin, dan kalian bisa melihat hasilnya," lanjut De Laurentiis.

Dengan skema 4-3-3, Napoli tampil impresif di semua kompetisi. Mereka sukses menaklukkan lawan berat termasuk Juventus, AC Milan, dan Fiorentina. Pekan lalu, Napoli berhasil mengalahkan Palermo dengan skor 2-0.

De Laurentiis yakin dengan formasi tersebut Napoli punya peluang besar untuk meraih scudetto pada pengujung musim 2015-16. Namun ia juga berharap, klubnya mampu menjaga konsistensi permainan.

"Jika Sarri mempersiapkan tim dengan cara seperti ini, saya rasa kami memiliki peluang besar untuk bertarung hingga akhir musim," ucap De Laurentiis.


Editor :
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X