Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marquez: Lorenzo Cepat, Rossi Berpengalaman!

By Tulus Muliawan - Sabtu, 3 Oktober 2015 | 18:45 WIB
Marc Marquez, Valentino Rossi, dan Jorge Lorenzo menempati podium GP Spanyol, 3 Mei 2015.
JORGE GUERRERO/AFP
Marc Marquez, Valentino Rossi, dan Jorge Lorenzo menempati podium GP Spanyol, 3 Mei 2015.

Target Marc Marquez untuk meraih gelar juara dunia MotoGP 2015 semakin sulit tercapai. Pebalap Repsol Honda asal Spanyol itu tertahan di posisi ketiga hingga seri ke-14 di Aragon, Spanyol.

Marquez sadar betul peluangnya untuk mempertahankan gelar juara dunia tahun sangat sulit karena ada Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo di atasnya. Namun, Marquez tetap punya ambisi besar meraih poin sebanyak-banyaknya.

Bagaimana Marquez melihat persaingan Rossi dan Lorenzo? Siapa lebih kuat, Rossi atau Lorenzo?

"Pertanyaan itu sulit dijawab. Kalau kamu bertanya ke saya, saya akan bilang Jorge lebih cepat. Kecepatannya sangat baik. Di sisi lain, Valentino selalu 100 persen pada dua balapan sebelum Aragon," kata Marquez di Speedweek.

"Persaingan semakin menarik karena di Motegi (Jepang), Sepang (Malaysia) dan Phillip Island (Australia) mungkin akan ada balapan basah lagi. Secara kecepatan saya pilih Jorge, tetapi soal pengalaman Rossi lebih baik," ujarnya.

MotoGP 2015 menyisakan empat seri lagi di Jepang, Malaysia, Australia, dan Valencia. Rossi masih menempati posisi teratas dengan 263 poin. Lorenzo di tempat kedua dengan 249 poin, sedangkan Marquez berada di tempat ketiga dengan 184 poin.

Ambisi Marquez untuk meraih gelar ketiga secara beruntun juga sulit tercapai karena ia baru saja mengalami kecelakaan dan tanganya harus dioperasi. Kondisi ini membuat Marquez diragukan tampil di GP Jepang, 9-11 Oktober.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Speedweek


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X