Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ihsan Maulana: Intinya, Percaya Diri Saja

By Tulus Muliawan - Sabtu, 3 Oktober 2015 | 19:04 WIB
Pemain tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa, merayakan kemenangan atas pemain Korea Selatan, Jeon Hyeok-jin, pada babak semifinal Thailand Terbuka di Bangkok, Sabtu (3/10/2015).
PBSI
Pemain tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa, merayakan kemenangan atas pemain Korea Selatan, Jeon Hyeok-jin, pada babak semifinal Thailand Terbuka di Bangkok, Sabtu (3/10/2015).

Pemain tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa, mencatat langkah besar dalam kariernya dengan berhasil menembus partai final turnamen berlevel Grand Prix Gold, Thailand Terbuka.

Ihsan berhasil sampai di babak puncak setelah menundukkan pemain Korea Selatan, Jeon Hyeok-jin, 21-15, 21-17, pada semifinal di Thunder Done, Muangthong Thani, Bangkok, Sabtu (3/10/2015).

Ihsan mengaku, dalam pertandingan tersebut dia masih menerapkan strategi yang sama seperti pada pertandingan-pertandingan sebelumnya. Ihsan masih mengandalkan permainan reli dan tetap sabar menghadapi setiap tekanan yang dilancarkan Jeon.

"Strategi hari ini enggak jauh berbeda dari kemarin. Intinya, percaya diri saja mau main dengan strategi apa pun," kata Ihsan kepada badmintonindonesia.org.

"Saya dan Jeon hitungannya sepantaran. Pas awal-awal, saya sempat terpikir kalau melawan pemain sepantaran itu justru kadang lebih sulit. Kalau melawan pemain yang lebih senior, kita bisa main lepas saja," kata Ihsan menambahkan.

Pada babak final, Ihsan akan kembali bertemu pemain Korea, Lee Hyun-il. Bedanya, pada semifianl Ihsan menghadapi pemain berusia 20 tahun atau hanya satu tahun lebih dua darinya. Pada final, dia akan menghadapi pemain senior berusia 35 tahun.

"Yang harus dipersiapkan itu mental. Saya harus berani capek karena dia punya stroke yang bagus. Tidak akan gampang mematikan permainannya. Besok harus berani capek karena tinggal selangkah lagi. Jalani saja dan lihat bagaimana besok, nothing to lose saja," ujar Ihsan.

Laga final Thailand Terbuka akan berlangsung Minggu (4/10/2015) mulai pukul 13.00 WIB.

Ikuti perkembangan berita ini dalam liputan khusus:

Thailand Terbuka 2015


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : tournamentsoftware.com, BWFBadminton.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X