Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persija Mulai Persiapkan Tim Jelang Piala Jenderal Sudirman

By Gerry Putra - Jumat, 30 Oktober 2015 | 20:55 WIB
Pemain Persija berdoa bersama sebelum menjalani latihan.
PERSIJA.CO.ID
Pemain Persija berdoa bersama sebelum menjalani latihan.

 Persija Jakarta melakukan latihan perdana pada Jumat (30/10/2015) sore di Lapangan Sawangan, Depok. Pelatih anyar Bambang Nurdiansyah memimpin jalannya latihan.

Latihan perdana tim Macan Kemayoran ini hanya diikuti 14 pemain, di antaranya Andritany Ardhiyasa, Adixi Lenzivio, Amarzukih, Ramdani Lestaluhu, dan Novri Setiawan.

Mereka berlatih bersama beberapa pemain yang baru bergabung dnegan klub Ibu Kota tersebut. Sayangnya, latihan perdana tersebut belum dihadiri Bambang Pamungkas, Ismed Sofyan, dan Mahardiga Lasut.

Pemain yang baru bergabung dengan Persija pun tidak bisa sepenuhnya disebut pemain baru. Leonard Tupamahu dan Muhammad Roby sudah tak asing bagi Persija. Keduanya pernah menjadi bagian lini pertahanan Persija.

Dalam latihan perdana ini, pelatih Bambang Nurdiansyah hanya berupaya mengembalikan kondisi fisik pemain. Pria yang akrab disapa Banur ini langsung menggelar latihan, hanya sehari setelah diangkat menjadi pelatih.

"Jika kondisi pemain saat ini belum maksimal, itu karena jadwal latihan yang mendadak. Kami (tim pelatih) yang meminta langsung latihan," ujar Banur kepada JUARA.

Banur mengaku tertantang menangani Persija. Dengan nama besar dan potensi yang dimiliki, Banur ingin memberikan yang terbaik bagi klub yang berdiri pada 1928 itu.

Banur menilai materi pemain yang ada di timnya saat ini cukup untuk membawa Persija ke empat besar turnamen Piala Jenderal Sudirman, yang akan dimulai 14 November.

"Persija merupakan tim besar dan saya tertantang membuat tim ini kembali jaya. Dengan materi pemain baru dan beberapa pemain Persija di Piala Presiden kemarin, saya pikir kami bisa bersaing, karena enggak lucu, final di Jakarta tetapi yang main bukan Persija," kata mantan penyerang top Indonesia era 1980-an itu.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X