Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tumbangkan Unggulan Pertama, Anggia/Ketut ke Final

By Pipit Puspita Rini - Sabtu, 17 Oktober 2015 | 16:56 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi, bereaksi setelah meraih poin atas pasangan Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, pada babak semifinal Taiwan Terbuka Grand Prix di Taipei, Sabtu (17/10/2015).
PBSI
Pasangan ganda putri Indonesia, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi, bereaksi setelah meraih poin atas pasangan Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, pada babak semifinal Taiwan Terbuka Grand Prix di Taipei, Sabtu (17/10/2015).

Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi menjadi wakil Indonesia pertama yang lolos ke babak final Taiwan Terbuka Grand Prix 2015 yang berlangsung di Taipei, 13-18 Oktober.

Pada laga semifinal yang berlangsung Sabtu (17/10/2015), pasangan ganda putri pelatnas tersebut menang 12-21, 21-17, 21-19 atas unggulan pertama asal Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota. Laga ini berlangsung 72 menit.

"Kami tak mau adu kekuatan sama pasangan Jepang karena kalau main kuat-kuatan, mereka lebih unggul. Jadi kami lebih banyak mengatur permainan dan tidak mau masuk ke irama permainan lawan," kata Anggia, usai pertandingan.

"Kami sempat lengah saat unggul 20-15 pada gim ketiga. Kami terburu-buru ingin memenangi pertandingan. Namun, kami mencoba untuk fokus lagi dan akhirnya bisa melewati saat-saat kritis di akhir gim ketiga," kata Ketut menambahkan.

Selain Anggia/Ketut, Indonesia punya wakil lainnya pada babak semifinal ganda putri yaitu Gebby Ristiyani Imawan/Tiara Rosalia Nuraidah. Jika mereka mampu mengalahkan Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto (Jepang), akan terjadi final sesama pasangan Indonesia.

Dari sektor ganda campuran, satu wakil Indonesia tumbang di babak semifinal yaitu Muhammad Rian Ardianto/Masita Mahmudin, yang kalah 12-21, 16-21 dari Chang Ko-Chi/Kim Hyo Min (Taiwan).

Sebelumnya, Indonesia juga sudah kehilangan satu wakil dari tunggal putra. Ihsan Maulana Mustofa terhenti setelah dikalahkan pemain tuan rumah, Wang Tzu Wei, 10-21, 21-8, 15-21.

Ikuti perkembangan berita ini dalam liputan khusus:

Taiwan Terbuka Grand Prix 2015


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : PBSI


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X