Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marquez: Saya Terkejut dengan Komentar Rossi

By Tulus Muliawan - Jumat, 23 Oktober 2015 | 17:00 WIB
Marc Marquez dan Jorge Lorenzo bersaing ketat pada MotoGP Australia yang berlangsung Minggu (18/10/2015).
Quinn Rooney/Getty Images
Marc Marquez dan Jorge Lorenzo bersaing ketat pada MotoGP Australia yang berlangsung Minggu (18/10/2015).

Pemuncak klasemen sementara, Valentino Rossi, berambisi memetik poin sebanyak-banyaknya pada MotoGP Malaysia akhir pekan ini demi menjaga peluang menjadi juara dunia 2015.

Ambisi Rossi untuk meraih gelar juara dunia tahun ini tampaknya memang sangat besar. Ia bahkan sampai melontarkan komentar mengejutkan mengenai Marc Marquez yang dianggapnya membela Jorge Lorenzo, yang tak lain adalah rival utama Rossi dalam perebutan gelar juara dunia.

"Menurut saya, targetnya bukan hanya memenangi balapan, tetapi membantu Lorenzo menjauh supaya bisa meraih poin lebih banyak dari saya. Dari balapan di Phillip Island jelas sekali bahwa Jorge punya pendukung baru, yaitu Marc!" ucap Rossi dalam sesi konferensi pers Kamis (22/10/2015).

Mendengar komentar itu, Marquez hanya tersenyum. Ia baru menanggapi komentar Rossi pada Jumat (23/10/2015) sore WIB, setelah menjalani dua sesi latihan bebas di Sepang. Menurut pebalap Spanyol berusia 22 tahun itu, komentar Rossi sangat wajar karena ia dalam kondisi genting.

"Setelah beberapa jam, saya masih terkejut seperti orang-orang yang mendengar (komentar itu). Tentu saya menghormati Valentino dan saya akan selalu menghormatinya, tetapi saya paham dengan situasinya," kata Marquez seperti dikutip Crash.net.

"Valentino sedang berjuang untuk menjadi juara. Dia sudah sangat dekat dengan gelar juara dunia ke-10 nya, tetapi dia tahu Jorge sangat kuat. Jadi karena alasan inilah saya memilih untuk mundur dari pertarungan ini," ujar juara dunia MotoGP 2013 dan 2014 itu.

"Tentu komentar Rossi kemarin menekan saya, tetapi pada akhirnya dia harus mengalahkan Jorge di lintasan untuk menang. Jadi saya tidak ingin terlibat dalam pertarugan itu dan menjalankan balapan saya sendiri. Saya rasa apa yang saya dilakukan di Phillip Island adalah hal terbaik," katanya.

Pada dua sesi latihan bebas pertama di Sepang, Rossi belum mampu mencatatkan waktu maksimal. Pebalap Italia berusia 36 tahun itu masih kesulitan menembus posisi tiga besar. Ia hanya mampu menutup latihan pertama pada posisi keempat dan kedelapan pada latihan kedua.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

MotoGP Malaysia 2015



Editor : Tulus Muliawan
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X