Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wenger Tidak Beli Striker Baru karena Walcott

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 17 Oktober 2015 | 16:47 WIB
Keberadaan Theo Walcott (kiri), membuat Arsene Wenger merasa tidak perlu mendatangkan seorang striker pada jendela transfer musim panas 2015.
Jamie McDonald/Getty Images
Keberadaan Theo Walcott (kiri), membuat Arsene Wenger merasa tidak perlu mendatangkan seorang striker pada jendela transfer musim panas 2015.

Kebijakan transfer Manajer Arsene Wenger yang tidak mendatangkan seorang striker berkualitas bagi Arsenal pada musim panas 2015 sempat dipertanyakan oleh berbagai pihak. Akan tetapi, hal tersebut tidak dilakukan manajer asal Prancis itu karena keberadaan Theo Walcott.

Pada musim panas 2015, Wenger hanya mendatangkan kiper Petr Cech sebagai bagian dari tim utama Arsenal. Padahal banyak fans yang berharap The Gunners bisa mendatangkan setidaknya satu striker hebat seperti Karim Benzema untuk memperkuat lini serang tim.

Wenger mengaku sangat yakin dengan kemampuan Walcott sebagai penyerang tengah. Meskipun posisi pemain berusia 26 tahun itu yang sebenarnya adalah penyerang sayap.

Keyakinan Wenger kepada Walcott ini pun semakin terlihat dalam 11 pertandingan terakhir yang dilakoni mantan pemain Southampton itu, baik bersama Arsenal dan tim nasional Inggris. Ia sukses mencetak tujuh gol sejak awal September 2015.

"Saya percaya bahwa Walcott bisa menjadi seorang penyerang tengah," kata Wenger dikutip dari Sky Sports.

"Pada awal musim saya sempat menghadapi pertanyaan dari semua orang: 'kenapa Anda tidak membeli seorang striker tengah?' Terkadang Anda harus memiliki sebuah keyakinan yang kuat dan menunjukkan hal tersebut kepada para pemain bahwa Anda sangat percaya pada kemampuan mereka," ungkapnya.

"Dalam dua pertandingan terakhir, atau beberapa pertandingan terakhir, ia terlihat selalu tampil berbahaya pada posisi tersebut. Kualitas gerakannya luar biasa dan ia telah menemukan penyelesaian akhir terbaiknya lagi. Saat menghadapi Manchester United, ia juga telah menemukan komitmennya kembali," sebut Wenger.

Kini Walcott kemungkinan besar akan kembali dipercaya Wenger memperkuat lini serang tim saat Arsenal bertandang ke Vicarage Road menghadapi tuan rumah Watford pada pekan kesembilan Premier League, Sabtu (17/10/2015).


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X