Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ditahan Imbang Rubin Kazan, Klopp Sudah Cukup Puas

By Firzie A. Idris - Jumat, 23 Oktober 2015 | 06:55 WIB
Juergen Klopp
Michael Regan/Getty Images
Juergen Klopp

Liverpool hanya bermain imbang 1-1 pada matchday ketiga Grup B Liga Europa menghadapi Rubin Kazan di Anfield, Kamis (22/10/2015) waktu setempat. Meski demikian, manajer Juergen Klopp terlihat sudah cukup puas.

Rubin Kazan sempat unggul terlebih dahulu melalui Marko Devic pada menit ke-15. Liverpool baru berhasil membalas pada menit ke-37 lewat Emre Can.

Pada pertandingan tersebut, Liverpool memiliki 35 percobaan ke gawang Rubin dengan enam di antaranya tepat sasaran. Sedangkan Rubin memiliki lima percobaan yang tiga di antaranya on target.

Dengan jumlah percobaan sebanyak itu, terlihat jelas bahwa salah satu kelemahan Liverpool pada saat ini ada di lini serang. Penyelesaian akhir The Reds bisa dibilang amat tidak efektif.

Selain pada laga ini, hal tersebut terlihat jelas dari produktivitas Liverpool pada awal musim 2015-16. Dalam 13 pertandingan yang telah dimainkan The Reds pada musim ini, mereka hanya mampu mencetak 12 gol.  

Akan tetapi, Klopp tampak santai melihat kegagalan timnya mencetak banyak gol dari jumlah peluang sebanyak itu. Bahkan manajer asal Jerman itu cenderung puas dengan hasil imbang 1-1 tersebut.

"Pertandingan pada malam ini bukan yang terbaik, tetapi ini juga bukan hari terburuk di dalam hidup saya," kata Klopp usai pertandingan kepada Sky Sports.

"Ini adalah pertandingan yang sangat menarik dan sebuah tantangan besar karena kualitas yang dimiliki Rubin. Semua orang dapat melihat mereka tidak terlalu buruk, sangat berpengalaman, sangat dingin, dan ketika mereka memiliki bola, mereka benar-benar baik," sebutnya.

"Kami bermain dengan baik dan mendapatkan gol kami. Kami memiliki banyak momen penting di dalam pertandingan dan sempat membentur tiang melalui Christian Benteke pada akhir pertandingan. Jadi saya akan mengatakan bahwa permainan kali 98 persen baik," ungkapnya.

Hasil ini membuat Liverpool tetap berada di posisi kedua klasemen Grup B dengan tiga poin dan semakin tertinggal dari Sion yang berhasil menjadi pemuncak klasemen dengan raihan tujuh angka. Peluang The Reds untuk lolos juga cukup berat, meski masih berada di posisi yang cukup nyaman.

Gol: Liverpool 1 (Can 37') Rubin Kazan 1 (Devic 15')


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X