Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PSM Target Juara di Habibie Cup

By Tulus Muliawan - Kamis, 8 Oktober 2015 | 19:01 WIB
PSM Makassar
Abdi Satria/BOLA/JUARA.net
PSM Makassar

PSM Makassar mematok target juara pada Habibie Cup 2015 yang bakal berlangsung di Stadion Gelora Mandiri, Pare Pare, 28 Oktober-10 November. Hal itu diungkap Ramli Manong, media officer PSM yang ditunjuk komisaris Juku Eja jadi manajer.

"Selama ini  Habibie Cup hanya berlevel regional. Tetapi, tahun ini, sepertinya lain. Apalagi panpel membebaskan tim peserta memakai bintang ISL plus asing," ujar Ramli pada jumpa media, Kamis (8/10/2015).

Aturan lunak panpel Habibie Cup membuat Ramli mengaku meminta manajemen agar bisa memakai jasa pemain senior seperti Syamsul Chaeruddin dan Ferdinand Sinaga. Padahal, sebelumnya manejemen PSM hanya ingin menurunkan pemain U-21.

"Kami melihat perkembangan dan persiapan tim peserta sangat dinamis. Mereka juga terang-terangan mendekati pemain ISL dan DU. PSM tentu tidak ingin kehilangan muka di Habibie Cup," papar Ramli.

Selain PSM, Habibie Cup juga dikuti oleh Perssidrap Sidrap, Persibone Bone, Gasma Enrekang, Persiban Bantaeng, Gaswan Wajo,Perssin Sinjai,  Persim Maros (Sulsel). PS Sandeq Polman, Asa FC (Sulbar), PS Japfa (Sulteng) dan tuan rumah Persipare Pare Pare.

Di lain pihak, meski mematok target juara di Habibie Cup, manajemen tetap memprioritaskan Turnamen Satu Abad yang rencananya bakal digelar mulai 2 November di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin.

"Pada turnamen ini kami akan tampil dengan materi pemain yang lebih baik. Termasuk pemain asing," ungkap Sumirlan, Direktur Teknik PSM. Bintang di Piala Presiden 2015 seperti Boaz Salossa, Christian Gonzales, Victor Pae dan Hendra Adi Bayauw tengah didekati manejemen untuk memperkuat Juku Eja di turnamen Satu Abad.


Editor : Abdi Satria
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X