Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Praveen/Debby Tantang Ko/Kim pada Semifinal

By Pipit Puspita Rini - Jumat, 2 Oktober 2015 | 16:59 WIB
Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, mengembalikan kok dari pasangan Malaysia, Aik Quan Tan/lai Pei Jing, pada babak perempat final Thailand Terbuka di Bangkok, Kamis (1/10/2015).
PBSI
Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, mengembalikan kok dari pasangan Malaysia, Aik Quan Tan/lai Pei Jing, pada babak perempat final Thailand Terbuka di Bangkok, Kamis (1/10/2015).

Praveen Jordan/Debby Susanto memperbesar peluang Indonesia untuk meraih gelar dari nomor ganda campuran pada turnamen Thailand Terbuka yang berlangsung di Thunder Done, Muangthong Thani, Bangkok, 29 September-4 Oktober.

Wakil terakhir Indonesia dari nomor ganda campuran tersebut berhasil memastikan raihan satu tempat pada babak semifinal setelah menumbangkan pasangan Hong Kong, Chan Alan Yun Lung/Tse Ying Suet, 21-15, 19-21, 21-14, Jumat (2/10/2015).

Bersaing ketat pada awal laga, Praveen/Debby mampu segera lepas dan terus memimpin poin hingga akhirnya memenangi gim pertama dengan cukup mudah.

Pada gim kedua, Chan/Tse memberi perlawanan ketat. Mereka lebih sering memimpin dalam pengumpulan poin. Tertinggal 12-14, Praveen/Debby mencatat empat poin beruntun dan berbalik unggul 16-14.

Praveen/Debby mendapat peluang besar untuk mengakhiri pertandingan ketika unggul 19-16. Namun, pasangan Hong Kong membuat kejutan dengan mencatat lima poin berturut-turut yang membawa mereka memenangi gim kedua.

Praveen/Debby sepenuhnya menguasai gim ketiga. Mereka memimpin sejak awal dan tak pernah terkejar hingga menutup pertandingan dalam 43 menit.

Pada laga semifinal, Praveen/Debby yang turun sebagai unggulan ketiga akan menghadapi unggulan pertama asal Korea Selatan, Ko Sung-hyun/Kim Ha-na.

Laga semifinal lainnya akan mempertemukan unggulan ketujuh, Huang Kaixiang/Huang Dongping (China), dan Solgyu Choi/Eom Hye-won (Korsel).

Ikuti perkembangan berita ini dalam liputan khusus:

Thailand Terbuka 2015


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : tournamentsoftware.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X