Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Iannone Siap Bersaing demi Peringkat Keempat

By Pipit Puspita Rini - Kamis, 29 Oktober 2015 | 15:39 WIB
Pebalap Ducati asal Italia, Andrea Iannone, memacu motornya pada balapan GP Malaysia di Sirkuit Sepang, Minggu (25/10/2015).
MOTOGP.COM
Pebalap Ducati asal Italia, Andrea Iannone, memacu motornya pada balapan GP Malaysia di Sirkuit Sepang, Minggu (25/10/2015).

Andrea Iannone dua kali gagal finis sepanjang MotoGP 2015. Terakhir, pebalap Ducati tersebut harus berhenti pada lap kedua balapan GP Malaysia di Sirkuit Sepang, Minggu (25/10/2015), karena masalah pada mesin.

"Saya sangat kecewa karena untuk kali kedua musim ini saya mengalami masalah mesin, saat momen penting bagi saya, ketika saya berjuang untuk mendapatkan tempat keempat di klasemen," aku Iannone yang dirilis Crash.net.

Sebelumnya, pebalap Italia ini gagal finis pada balapan GP Jepang di Sirkuit Twin Ring Motegi, awal Oktober.

Pada saat bersamaan ketika Ianone tidak bisa finis, Dani Pedrosa (Repsol Honda) selalu keluar sebagai pemenang balapan. Kala Iannone tidak mendapat tambahan poin sama sekali, Pedrosa meraup poin penuh yakni 25 pada setiap balapan.

Iannone pun tergeser ke urutan kelima klasemen dengan 188 poin, hanya dua angka tertinggal dari Pedrosa yang kini berada di posisi keempat. Iannone masih punya kesempatan untuk bisa kembali ke posisi keempat dengan cara meraih poin lebih besar dari Pedrosa pada seri terakhir di Valencia, awal November.

"Jelas ini bukan situasi ideal untuk berangkat ke Valencia dengan hanya dua poin tertinggal dari Pedrosa. Akan sulit bersaing untuk mendapatkan tempat keempat klasemen, tetapi itu tetap jadi target saya dan saya akan berusaha untuk mewujudkanya," aku pebalap 26 tahun tersebut.

Di Malaysia, Ducati sama sekali tidak meraih poin karena rekan satu tim Iannone, Andrea Dovizioso, juga gagal finis karena mengalami kecelakaan setelah bersenggolan dengan Cal Crutchlow (LCR Honda).


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Crash


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X