Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Legenda FC Bayern Terkena Alzheimer

By Wieta Rachmatia - Kamis, 8 Oktober 2015 | 07:20 WIB
Gerd Mueller, terkena penyakit alzheimer menjelang usia 70 tahun.
Micha Will/Getty Images.
Gerd Mueller, terkena penyakit alzheimer menjelang usia 70 tahun.

Siapa yang tak mengenal Gerd Mueller? Mantan pesepak bola Jerman ini sudah melegenda melalui torehan golnya.

Hingga saat ini, Mueller masih tercatat sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Bundesliga. Mantan bomber Bayern Muenchen ini mampu mengemas 365 gol selama periode 1965 hingga 1979.

Mueller juga masih menyandang status sebagai topscorer FC Bayern. Ia menorehkan total 525 gol di semua kompetisi bersama FC Bayern.

Berbagai gelar juga berhasil diraih Mueller. Peraih penghargaan Ballon d'Or 1970 ini sukses membawa tim nasional Jerman meraih trofi di Piala Eropa 1972 dan Piala Dunia 1974.

Sejak 1992, Mueller dipercaya sebagai asisten manajer FC Bayern II. Namun di usia 69 tahun, Mueller diketahui mengidap penyakit alzheimer. Menurut situs FC Bayern, Mueller telah menjalani perawatan intensif sejak Februari silam.

Dalam situs tersebut juga disebutkan, keluarga Mueller tak akan menerima kunjungan khusus ketika sang legenda merayakan ulang tahun ke-70 pada 3 November. Mereka menginginkan ketenangan bagi Mueller.

"Gerd Mueller merupakan salah satu pesepak bola hebat. Tanpa gelontoran golnya, FC Bayern dan sepak bola Jerman tak akan sehebat seperti saat ini. Gerd merupakan tipe striker yang mungkin tak akan muncul lagi," ucap Direktur Klub Muenchen, Karl-Heinz Rummenigge.


Editor : Wieta Rachmatia
Sumber : Bayern Muenchen


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X