Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menjelang Leg I Semifinal, Arema Makin Siap

By Caesar Sardi - Jumat, 2 Oktober 2015 | 15:30 WIB
Arema, sudah menemukan pengganti Samsul Arif dan Ferry Aman Saragih.
Iwan Setiawan
Arema, sudah menemukan pengganti Samsul Arif dan Ferry Aman Saragih.

Arema Cronus semakin siap menghadapi leg pertama semifinal Piala Presiden melawan Sriwijaya FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (3/10).

Ada dua faktor yang menyebabkan hal itu. Pertama, tim pelatih sudah mengantongi nama-nama pemain pengganti Samsul Arif dan Ferry Aman Saragih. Kedua pemain itu bakal absen karena hukuman akumulasi kartu.

Dalam sesi latihan di Stadion Gajayana, Malang, Kamis (1/10) sore, sebuah skema baru dicoba.

Posisi Samsul digantikan dua pemain sekaligus, yaitu Dendi Santoso dan Arif Suyono. Keduanya diplot untuk menemani Cristian Gonzales di lini serang. Artinya Arema coba menggunakan tiga striker.

Di lini tengah, tempat Ferry secara bergantian dihuni Gede Sukadana, Hendro Siswanto, dan Morimakan Koita.

Dalam sesi latihan itu tampak jelas Arema coba menggunakan strategi 4-4-2 menjadi 4-3-3. Sebuah formasi yang dapat membuat Arema tampil lebih ofensif.

Faktor kedua yang membuat tim pelatih sumringah adalah psikis pemain sedang bagus. Lantaran usai lolos ke semifi nal mereka dihujani bonus 150 juta rupiah.

Dalam sesi latihan kemarin, CEO Arema Iwan Budianto kembali memberikan bonus tambahan kepada pemain. Bonus 20 juta rupiah yang diberikan di lapangan itu berasal dari salah satu pembina Arema, Agoes Soerjanto.

“Bonus tambahan baru diberikan sekarang efeknya juga bagus. Lihat tadi waktu latihan semua semangat,” kata asisten pelatih Arema Cronus, I Made Pasek Wijaya.

Dalam sesi latihan Kamis (1/10), enam pemain yang sempat absen latihan di hari Rabu (30/9) juga sudah bergabung, termasuk Ferry dan Samsul. Keduanya melahap sesi latihan lebih berat demi menjaga kondisi.

“Hari ini sudah lengkap. Semua pemain ikut latihan dalam suasana yang bagus,” katanya.

Juan Revi Absen?

Meski dalam keadaan kondusif, ada kabar mengejutkan diterima tim pelatih Arema. Pascalatihan mereka mendapatkan kabar dari manajemen bahwa penyelenggara Piala Presiden, Mahaka Sports baru saja mengirimkan fax berisi pemain yang absen karena akumulasi di leg pertama.

Ternyata selain Samsul dan Ferry, ada nama Juan Revi.

“Sekarang kami urus surat protes. Kan regulasi awalnya pemain absen kalau kena kartu kuning beruntun di dua laga. Revi baru dapat kartu di leg kedua perempat fi nal dan pertandingan pertama penyisihan,” kata pelatih Arema, Joko Susilo.

Penulis: Iwan Setiawan/Kukuh Wahyudi


Editor :
Sumber : Harian BOLA, Jumat 2 Oktober 2015


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X