Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PSM Andalkan Pemain U-21 di Habibie Cup

By Jalu Wisnu Wirajati - Jumat, 16 Oktober 2015 | 18:23 WIB
PSM Makassar, tidak akan gunakan pemain seniornya di Habibie Cup.
Abdi Satria/Juara.net
PSM Makassar, tidak akan gunakan pemain seniornya di Habibie Cup.

PSM Makassar akan mengandalkan pemain U-21 mereka saat berlaga pada Habibie Cup, 28 Oktober-10 November di Stadion Gelora Mandiri, Parepare. Hal itu diungkap pelatih Juku Eja, Syafril Usman usai memimpin latihan skuatnya di Lapangan Karebosi, Jumat (16/10/2015) petang.

Menurut Syafril, dirinya ingin mengoptimalkan skuat mudanya sekaligus menambah jam terbang kepada mereka. Apalagi, manajemen menugaskannya untuk membagi skuatnya menghadapi dua turnamen yang jadwalnya berdekatan.

Selain Habibie Cup, PSM juga akan mengikuti Turnamen Satu Abad pada awal November mendatang.

"Secara teknik dan fisik sudah waktunya pemain. U-21 tampil pada turnamen level regional seperti Habibie Cup. Saya berharap dari turnamen ini, PSM bisa mendapatkan lima atau enam pemain yang bisa masuk skuat senior di ISL musim depan," ungkap Syafril kepada JUARA.net.

Eks striker PSIS Semarang ini tidak ambil pusing dengan pesaing Juku Eja di Habibie Cup seperti Sidrap United yang memakai jasa sederet pemain ISL seperti Ponaryo Astaman, Markus Haris Maulana, Octavio Dutra, Terens Puhiri, Agung Prasetyo dan Victor Pae.

"Saya justru berharap makin banyak pemain ISL yang bermain di Habibie Cup agar mental bertanding pemain muda PSM lebih terasah," tutur Syafril.


Editor : Abdi Satria
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X