Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Futsal: Sindrom Laga Perdana Hantui Jatim

By Jalu Wisnu Wirajati - Jumat, 16 Oktober 2015 | 18:08 WIB
Tim Futsal Jawa Timur
Suci Rahayu/Juara.net
Tim Futsal Jawa Timur

Tim futsal Jawa Timur akan menghadapi pertandingan perdana di Grup IV melawan Jawa Tengah di putaran pertama Pra-PON Jatim di GOR Futsal ITS, Jumat (16/10/2015). Laga perdana seringkali menjadi sindrom tersendiri bagi Jatim. 

Di dua turnamen terakhir yang diikuti, di Piala Emas Futsal Indonesia (PEFI), dan My Futsal, Jatim selalu berakhir dengan kekalahan. Di PEFI, Jatim kalah 4-5 atas White Steel Papua, dan di My Futsal, Jatim kalah dari tim Pra PON Papua, 1-4.

Namun demikian, tim pelatih futsal Jatim, berharap pemainnya bisa menghapus catatan buruk tersebut dengan meraih kemenangan di laga perdana menghadapi Jateng. "Semoga saja itu tidak terulang kembali," ungkap  Ambar Supriyanto, Asisten Pelatih Jatim.

Supri, panggilan akrab Ambar Supriyanto, mengakui bahwa pemainnya masih dilanda grogi dalam menjalani pertandingan perdana. "Kami harap pemain bisa bermain tenang, dan tanpa beban," kata Supri kepada Juara.net.

Motivasi selalu diberikan Supri pada anak didiknya untuk meraih kemenangan di laga perdana, sebab dengan kemenangan di laga perdana, beban mereka tidak akan berat saat menjalani pertandingan berikutnya.

Setelah melawan Jateng, Jatim sudah ditunggu oleh Kalimantan Selatan, dan terakhir menghadapi Nusa Tenggara Barat (NTB). "Kami optimistis bisa meraih kemenangan. Pemain telah siap untuk berlaga di Pra PON," pungkasnya.


Editor : Suci Rahayu
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X