Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Stefan Effenberg Memulai Karier Melatih

By Firzie A. Idris - Jumat, 16 Oktober 2015 | 19:19 WIB
Stefan Effenberg saat membela Bayern Muenchen pada Mei 2001.
Stu Forster/Getty Images
Stefan Effenberg saat membela Bayern Muenchen pada Mei 2001.

Mantan gelandang sekaligus kapten Bayern Muenchen, Stefan Effenberg, resmi menukangi klub Bundesliga 2, SC Paderborn. Klub yang berdiri tahun 1907 itu baru terdegradasi dari Bundesliga dan ingin langsung berbenah. Target mereka adalah langsung kembali ke kasta tertinggi sepak bola Jerman.

Perjalanan klub di awal musim ini tergolong sangat buruk. Paderborn menderita tujuh kekalahan dari sepuluh kali bertanding di Bundesliga 2 dan kini duduk di posisi ke-15 klasemen. Tentu saja, torehan tersebut sangat jauh dari target awal klub musim ini.

Hasil buruk tersebut membuat pelatih Markus Gellhaus dipecat dari tugasnya minggu lalu. Kini, Paderborn memilih Effenberg sebagai pelatih dengan ikatan kontrak sampai 30 Juni 2017.

“Sudah lama saya memikirkan untuk mengambil pekerjaan sebagai pelatih kepala sebuah klub,” jelas Effenberg seperti dilansir dari laman resmi klub.

“Langkah awal saya adalah memilih Paderborn, sebuah klub bagus menurut beberapa kolega saya. Skuat Paderborn memiliki kualitas dan sekarang kami harus membentuk tim sukses sesegera mungkin,” tambah mantan pemain tim nasional Jerman itu.

Paderborn melahirkan beberapa pelatih top Jerman yang kini menukangi klub besar Bundesliga. Setidaknya, klub dari daerah timur Jerman ini pernah dilatih oleh Roger Schmidt (Bayer Leverkusen), Andre Breitenreiter (Schalke 04), dan Andre Schubert (Borussia Moenchengladbach).


Editor : Gerry Putra
Sumber : SC Paderborn


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X