Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arema Cronus Latihan Menjelang Laga Persahabatan

By Suryo Wahono - Kamis, 22 Oktober 2015 | 19:01 WIB
Skuat Arema, akan menerima banyak undangan turnamen sambil menunggu kembali bergulirnya Liga Super Indonesia.
Iwan Setiawan/Juara.net
Skuat Arema, akan menerima banyak undangan turnamen sambil menunggu kembali bergulirnya Liga Super Indonesia.

Arema Cronus akan kembali menggelar latihan pada Kamis (22/10) sore menjelang laga persahabatan kontra Martapura FC, Sabtu (31/10) di Martapura, dan Minggu (8/11) di Solo.

Hanya, sesi latihan yang akan berlangsung di lapangan Champions Futsal Tidar, Malang, itu diprediksi hanya dihadiri sedikit pemain saja. Sebab, mayoritas pemain yang berasal dari luar kota masih belum kembali ke Malang.

Pelatih Arema, Joko Susilo, mengaku belum mengetahui siapa saja pemain yang akan menghadiri latihan perdana itu. Karena selain pada Joko, pemain biasanya meminta izin pada asisten pelatih atau manajemen.

Meski demikian, pelatih yang akrab disapa Gethuk ini tidak akan memberikan sanksi bagi pemain yang terlambat gabung. Pelonggaran aturan itu dibuat untuk menjaga semangat pemain.

“Kompetisi dan kondisi sepak bola Indonesia sedang tidak normal. Jadi, aturan kami juga harus menyesuaikan situasi dan kondisi sepak bola Indonesia,” ujar Joko.

Sejak kompetisi terhenti, tim pelatih memang tidak terlalu menekan pemain agar terus latihan dan datang tepat waktu. Gethuk itu khawatir jika sanksi berat akan membuat pemain uring-uringan.

Antisipasi Pemain Absen

Sementara itu, asisten pelatih Arema, I Made Pasek Wijaya, menjelaskan sementara ini baru dua pemain yang meminta izin terlambat bergabung. Mereka adalah I Gede Sukadana dan I Made Kadek Wardana.

“Sukadana dan Kadek baru akan bergabung Senin. Kalau yang lainnya, mungkin saat latihan baru bisa ketahuan siapa saja yang izin,” ujar bek timnas di era 90-an tersebut.

Sebagai antisipasi minimnya pemain yang hadir, tim pelatih hanya akan menggunakan lapangan futsal sebagai tempat latihan. Apalagi materi yang akan diberikan tim pelatih hanya mencakup rekondisi pemain saja.

“Kami harus segera mengembalikan kondisi pemain. Meski pertandingan terdekat hanya uji coba, kalau pemain tidak fit malah bisa bikin cedera,” sambung Made.

Ikut Turnamen

Usai Piala Presiden, Mahaka Sports selaku promotor turnamen Piala Presiden, dikabarkan bakal segera menyiapkan turnamen baru lainnya guna mengisi kekosongan kompetisi.

Menurut rencana, Arema bakal menjadi salah satu tim yang akan diundang untuk mengikuti tersebut. Pasalnya CEO Mahaka, Hasani Abdulgani, sudah memberi sinyal bakal mengundang kembali tim-tim kontestan Piala Presiden. Namun, Hasani baru akan mengumumkan detail wacana tersebut pada akhir pekan ini.

“Saya akan kembali mengundang semua klub-klub peserta Piala Presiden kemarin,” ujarnya.

Selain turnamen bentukan Mahaka, Arema juga bakal diundang klub Divisi Utama, PSCS Cilacap, yang tengah merancang turnamen Piala Bupati Cilacap.

Turnamen itu rencananya akan mengundang em pattim Liga Super Indonesia, dan Divisi Utama, termasuk PSCS sebagai tuan rumah. (iwn/per)


Editor :
Sumber : Harian BOLA, 22 Oktober 2015


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X