Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Xavi Pemain Terbaik Liga Qatar Bulan September

By Firzie A. Idris - Kamis, 1 Oktober 2015 | 18:17 WIB
Xavi Hernandez saat menerima penghargaan sebagai Pemain Terbaik Liga Qatar bulan September
As
Xavi Hernandez saat menerima penghargaan sebagai Pemain Terbaik Liga Qatar bulan September

Berkat penampilan hebat bersama klub barunya, Al Saad, sepanjang September, Xavi Hernandez (35) mendapat penghargaan sebagai Pemain Terbaik Liga Qatar untuk bulan sembilan tersebut.

Xavi mencetak satu gol dan memberi tiga assist dari tiga laga pembuka musim Qatar. Berkat kontribusinya tersebut, Al Saad kini duduk di peringkat tiga Liga Qatar dengan dua kemenangan dan sekali seri.

Walau bermain di liga yang kurang kompetitif dibanding liga-liga Benua Biru atau bahkan Major League Soccer (MLS) di Amerika Serikat, pencapaian ini setidaknya menunjukkan betapa besar kapabilitas Xavi, bahkan di penghujung kariernya sekali pun.

Xavi menghabiskan seluruh kariernya di Barcelona sejak menembus tim utama pada 1998 hingga ia pergi musim panas ini. Secara total ia telah membuat lebih dari 750 penampilan bagi Barca dan telah memboyong 25 trofi sepanjang kariernya.

Sang gelandang menutup karier di Camp Nou dengan mengangkat trofi Liga Champions keempat kala melawan Juventus di Olympia Stadium, Berlin, Juni 2015.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X