Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

John Terry ke Fenerbahce?

By Aloysius Gonsaga - Kamis, 1 Oktober 2015 | 00:09 WIB
Bek Chelsea, John Terry, memberikan tepuk tangan kepada para penonton saat menjalani laga persahabatan antara timnya dan Thailand All Stars di Stadion Rajamangala, Bangkok, Thailand, 30 Mei 2015.
Thananuwat Srirasant/Getty Images
Bek Chelsea, John Terry, memberikan tepuk tangan kepada para penonton saat menjalani laga persahabatan antara timnya dan Thailand All Stars di Stadion Rajamangala, Bangkok, Thailand, 30 Mei 2015.

Pemain belakang Chelsea, John Terry, dikabarkan tengah menjajaki peluang meninggalkan Stamford Bridge untuk bergabung ke Fenerbahce pada musim panas tahun depan.

Kabar tersebut dilansir dari situs The Guardian pada Rabu (30/9/2015). Rumor mengenai Terry muncul lantaran status kontraknya di Chelsea akan berakhir pada Juni 2016.

Menurut aturan Bosman, apabila The Blues tak memperbarui kontraknya hingga Januari 2016, Fenerbahce punya peluang untuk memboyong Terry secara gratis saat musim kompetisi 2015-2016 berakhir. Di sisi lain, Fenerbahce juga telah lama menginginkan jasa Terry.

Pada musim panas 2015, Fenerbahce sukses mendatangkan dua mantan pilar Manchester United, Robin van Persie dan Luis Nani. Hal itu diyakini bisa menjadi daya tarik bagi Terry untuk bergabung ke Fenerbahce.

Terry memang sudah tidak lagi menjadi opsi utama bagi Manajer Chelsea, Jose Mourinho. Dari tujuh laga Premier League musim ini, Terry baru tampil empat kali, dan hanya tampil penuh pada dua laga di antaranya.

Saat ini, Mourinho lebih suka memainkan bek Prancis berusia 20 tahun, Kurt Zouma, ketimbang Terry di jantung pertahanan Chelsea.  


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : The Guardian


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X