Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rossi: Setiap Sesi di Sepang Akan Sangat Penting

By Tulus Muliawan - Rabu, 21 Oktober 2015 | 18:30 WIB
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, saat tampil pada sesi latihan bebas terakhir GP Australia, 17 Otober 2015.
Cameron Spencer/Getty Images
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, saat tampil pada sesi latihan bebas terakhir GP Australia, 17 Otober 2015.

Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo siap melanjutkan persaingan dalam memperebutkan gelar juara dunia 2015 pada dua seri tersisa di Sepang (Malaysia) dan Valencia (Spanyol). Setelah seri ke-16 di Australia, dua pebalap Movistar Yamaha itu hanya terpaut 11 poin.

Meski masih unggul dari Lorenzo, Rossi tidak ingin lengah dalam menjalani setiap momen pada MotoGP Malaysia yang berlangsung 23-25 Oktober ini. Rossi sadar betul, kesalahan kecil akan berdampak besar.

"Tinggal tersisa dua seri lagi untuk memastikan gelar juara dunia. Tampil tanpa kesalahan pada kedua seri itu akan sangat penting," kata Rossi di situs Crash.net.

Rossi datang ke Sepang dengan motivasi ekstra setelah gagal finis di podium pada GP Australia. Ia hanya mampu finsi di urutan keempat di Sirkuit Phillip Island.

"Saya bisa tampil bagus di Australia, tetapi seharusnya bisa meraih hasil yang lebih baik. Saya harus segera menemukan setelan motor terbaik di Malaysia. Setiap sesi akan sangat penting, bukan hanya balapannya," ucap Rossi.

Untuk memastikan gelar juara dunia musim ini, Rossi minimal harus memetik 15 poin lebih banyak dari Lorenzo. Tambahan 15 poin itu akan membuat keunggulan Rossi menjadi 26 poin dan tak mungkin bisa dikejar Lorenzo.

"Balapan di Sepang sangat berarti dan saya harus meraih hasil bagus pada setiap sesi jika ingin menang. Saya tiba di Sepang dengan hasil positif pada tiga balapan terakhir," kata pebalap 36 tahun tersebut.

"Sekarang saya butuh dua hasil bagus untuk mengakhiri musim yang baik ini. Saya dalam kondisi bagus dan seluruh anggota tim siap melakukan yang terbaik," ujar Rossi.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik

MotoGP Malaysia 2015


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X