Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Butland Buka Rahasia Gagalkan Penalti Hazard

By Firzie A. Idris - Rabu, 28 Oktober 2015 | 22:34 WIB
Jack Butland, membenamkan Chelsea.
Getty Image
Jack Butland, membenamkan Chelsea.

Kiper Stoke City yang juga kiper timnas Inggris, Jack Butland, membuka rahasianya menggagalkan tendangan penalti bintang Chelsea, Eden Hazard, pada pertandingan Piala Liga, Selasa (27/10/2015), di Stadion Britania.

Stoke memenangi laga tersebut 5-4 lewat adu tendangan penalti setelah kedua tim bermain sama kuat 1-1. Butland sukses menaklukkan reputasi mantan kiper Stoke, Asmir Begovic, pada pertandingan tersebut.

"Tak ada perasaan bersaing di antara kami, hanya rasa hormat. Syukurlah saya berada di tim yang menang," kata Butland mengenai Begovic.

Butland menjadi pahlawan setelah menggagalkan tendangan terakhir melalui Hazard. "Tak ada yang lebih membuat bahagia selain melakukan penyelamatan di momen penentu," ujar Butland.

"Hazard berusaha menebak apa yang akan dilakukan kiper dan membuat ancang-ancang di saat-saat akhir, jadi saya hanya berusaha menunggu selama mungkin. Syukurlah saya cukup sabar dan bisa menahan bola, perasaan saya lebih baik lagi dengan fakta bahwa apa yang saya lakukan berandil besar pada kemenangan tim," kata Butland lagi.

Selama 120 menit, Butland juga beberapa kali menyelamatkan gawangnya. Ia dinilai sebagai ancaman besar buat kiper nomor satu Inggris saat ini, Joe Hart.

"Rasanya sungguh fantastis bisa merayakan kemenangan ini bersama seluruh tim. Kami melaju ke babak berikut dan sangat bahagia," ungkap kiper berusia 22 tahun itu.


Editor :
Sumber : Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X