Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Zuniga: Napoli Tidak Menginginkan Saya Lagi

By Firzie A. Idris - Kamis, 29 Oktober 2015 | 11:58 WIB
Juan Camilo Zuniga
Getty Images
Juan Camilo Zuniga

Dalam tiga musim terakhir, posisi Juan Camilo Zuniga semakin tidak jelas di dalam skuat Napoli. Bahkan pada musim 2015-16, pemain asal Kolombia itu semakin terlihat tidak lagi dibutuhkan oleh skuat Il Partenopei.

Sejak awal musim 2013-14, Zuniga hanya bermain sebanyak 13 kali di Serie A, meski sempat beberapa kali mengalami cedera. Padahal sebelumnya pemain berusia 29 tahun itu selalu menjadi bagian dari tim utama Napoli di semua ajang.

Kini dengan kondisi fisik yang prima, posisi Zuniga justru semakin tidak dibutuhkan. Dirinya pun bingung menghadapi situasi ini, meskipun senang melihat tim dapat bersaing dengan baik di Serie A dalam tiga tahun terakhir.

Zuniga merasa bahwa hal tersebut bukan keputusan yang diambil oleh pelatih Maurizio Sarri. Hal ini merupakan keputusan yang diambil oleh pihak klub yang ingin menyingkirkan dirinya.

"Saya baik-baik saja dan juga mengikuti sesi latihan, tetapi tidak bermain karena saya tidak berada di bawah pertimbangan klub dan staf teknis," ucap Zuniga kepada El Tiempo.

"Secara fisik saya baik-baik dan benar-benar tidak tahu mengapa keluar dari rencana tim. Apa yang terjadi dengan saya sangat aneh, bahkan saya tidak mendapatkan tempat di bangku cadangan," ungkapnya.

"Ini adalah keputusan klub dan bukan pelatih yang baru saja bergabung. Saya sudah bicara dengan Direktur Olah Raga Cristiano Giuntoli. Mereka sama seperti saya, menunggu jendela transfer Januari," sebutnya.

Zuniga merasa bahwa pada saat ini transfer adalah hal terbaik bagi dirinya. Terlebih, respon yang datang dari Kolombia sudah cukup membuatnya resah.

"Menjual saya kepada klub yang bisa menjamin waktu bermain akan membuat segalanya menjadi lebih mudah. Ini bukan situasi gampang karena Anda terus bekerja keras untuk memulihkan diri dan membantu tim, tetapi saya tidak dipercaya tampil," ucap Zuniga.

"Hal ini membutuhkan banyak kekuatan mental yang membuat Anda akan mengambil keputusan secara tergesa-gesa. Saya sudah diam selama berbulan-bulan dan kini saya memutuskan untuk berbicara karena banyak orang, terutama di Kolombia, telah mempertanyakan hal ini dan saya ingin menegaskan bahwa saya tidak memiliki masalah fisik apapun," lanjutnya.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Football Italia, El Tiempo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X