Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tanpa Koscielny, Arsenal Andalkan Duet Per-Gabriel

By Theresia Simanjuntak - Kamis, 1 Oktober 2015 | 10:43 WIB
Gabriel Paulista dan Per Mertesacker, berduet di jantung pertahanan Arsenal untuk pertama kalinya kontra Man. United.
Shaun Botterill/Getty Images
Gabriel Paulista dan Per Mertesacker, berduet di jantung pertahanan Arsenal untuk pertama kalinya kontra Man. United.

Kekalahan 2-3 atas Olympiacos di Liga Champion, Selasa (29/9), bukan satu-satunya kabar buruk Arsenal menjelang laga kandang kontra Manchester United, Minggu (4/10).

Manajer The Gunners, Arsene Wenger, mengonfirmasi bahwa bek tengah Laurent Koscielny mengalami masalah hamstring saat menghadapi Olympiacos.

Hingga Rabu (30/9), belum ada kabar resmi mengenai berapa lama pemain berusia 30 tahun itu harus menepi. Namun, rumor yang beredar di Inggris menyebut bahwa Koscielny mungkin harus istirahat selama dua pekan.

Ia baru dapat kembali bermain selepas jeda partai internasional. Hal ini berarti bek asal Prancis itu terpaksa melewati gim EPL melawan pemuncak klasemen, United.

Tanpa Koscielny, Wenger sepertinya akan memercayakan duo di jantung pertahanan kepada Gabriel Paulista dan Per Mertesacker.

Gabriel, yang mendapat kartu merah dalam gim kontra Chelsea (19/9), sudah bisa bermain menghadapi United. Berita Gabriel terbilang positif karena ia tangguh di pertahanan.

Di EPL musim ini, pemain berumur 24 tahun itu tampil penuh dalam tiga partai: versus Liverpool (24/8), Newcastle (29/8), dan Stoke (12/9). Tak ada satu gol pun yang diderita Arsenal pada gim-gim tersebut.

Yang berpotensi menjadi masalah adalah Mertesacker. Arsenal selalu kebobolan dalam empat penampilan terkini bek asal Jerman itu di seluruh ajang.

Selain itu, Gabriel dan Mertesacker belum pernah berduet sejak menit awal di laga EPL 2015/16.


Editor : Theresia Simanjuntak
Sumber : Harian BOLA (Penulis: Theresia Simanjuntak)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X