Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arsenal Tanpa Koscielny Kontra Man. United

By Theresia Simanjuntak - Kamis, 1 Oktober 2015 | 10:37 WIB
Laurent Koscielny, kemungkinan absen membela Arsenal melawan Manchester United pada Minggu (4/10).
Catherine Ivill - AMA
Laurent Koscielny, kemungkinan absen membela Arsenal melawan Manchester United pada Minggu (4/10).

Kekalahan 2-3 atas Olympiacos di Liga Champion, Selasa (29/9), bukan satu-satunya kabar buruk Arsenal menjelang laga kandang kontra Manchester United, Minggu (4/10).

Manajer The Gunners, Arsene Wenger, mengonfirmasi bahwa bek tengah Laurent Koscielny mengalami masalah hamstring saat menghadapi Olympiacos.

Hingga Rabu (30/9), belum ada kabar resmi mengenai berapa lama pemain berusia 30 tahun itu harus menepi. Namun, rumor yang beredar di Inggris menyebut bahwa Koscielny mungkin harus istirahat selama dua pekan. Ia baru dapat kembali bermain selepas jeda partai internasional.

Hal ini berarti bek asal Prancis itu terpaksa melewati gim EPL melawan pemuncak klasemen, United. Andai harus absen, Arsenal akan merindukan Koscielny.

Statistik defensif sampai pekan ketujuh EPL musim ini memperlihatkan sang bek terlihat lebih solid ketimbang hingga pekan ketujuh EPL 2014/15.

Kecepatan dan ketangguhan dalam duel udara diperlukan tim untuk meredam serangan para penyerang United seperti yang tengah naik daun, Anthony Martial.

Selain itu, statistik di EPL 2014/15 memperlihatkan pertahanan Arsenal kewalahan ketika Koscielny tidak bermain.

KOSCIELNY SAMPAI PEKAN KETUJUH EPL

2014/15

Aspek


Editor : Theresia Simanjuntak
Sumber : Harian BOLA (Penulis: Theresia Simanjuntak)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X