Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

2016, Timnas Inggris Tidak Akan Gunakan Wembley

By Firzie A. Idris - Rabu, 21 Oktober 2015 | 06:06 WIB
Wembley Stadium
Dok. Sky Sports
Wembley Stadium

Ketua asosiasi sepak bola Inggris (FA), Martin Glenn, telah mengonfirmasi bahwa stadion Wembley tidak akan digunakan oleh tim nasional mereka dalam menggelar pertandingan kandang pada 2016.

Sky Sports mengungkapkan pada September 2015 bahwa FA telah mengadakan diskusi tingkat tinggi tentang tempat menggelar beberapa persahabatan diluar Wembley. Perubahan kebijakan tersebut dipercaya akan mulai berlaku pada Mei 2016 mendatang atau dua pertandingan sebelum The Three Lions tampil di Piala Eropa 2016 di Perancis.

Wembley sebelumnya memegang kontrak untuk menjadi tuan rumah semua pertandingan kandang Inggris. Namun, Glenn berharap langkah untuk memainkan pertandingan di stadion-stadion milik klub bisa terlaksana dan dipercaya akan membantu meningkatkan suasana pertandingan internasional.

"Inggris lebih dari sekadar London. Kami secara efektif telah membiayai stadion yang telah memberi kami stabilitas keuangan lebih banyak (Weembley), sehingga mulai tahun depan kami akan mengadakan beberapa pertandingan Inggris di luar Wembley," kata Glenn kepada talkSPORT dikutip dari Sky Sports.

"Aspirasi kami adalah sebelum Piala Eropa dan pelatih Roy Hodgson akan sangat senang untuk melakukannya karena ia akan mendapat dukungan nyata dari negara dan juga klub," ungkap Glenn.

"Apa yang akan Anda dapatkan adalah sesuatu yang sedikit berbeda. Jika Anda pergi ke tempat lain, katakanlah Old Trafford atau Stadium of Light, Anda akan mendapatkan lebih banyak dukungan. Meski 20 ribu penonton lebih sedikit, tetapi Anda akan mendapatkan lebih banyak atmosfer," sebutnya.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : TalkSPORT, Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X