Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Meski Navas Berkibar, Madrid Tetap Kejar De Gea

By Firzie A. Idris - Rabu, 28 Oktober 2015 | 22:01 WIB
Keylor Navas, baru kebobolan tiga kali.
Getty Image
Keylor Navas, baru kebobolan tiga kali.

Pemain Madrid yang paling mendapat sorotan belakangan ini adalah Keylor Navas. Namanya dipelesetkan menjadi Keylor Paras, dari kata menyelamatkan karena ia telah berkali-kali me­la­kukan penyelamatan gemi­lang yang membuat gawang Madrid baru kebo­bolan tiga kali dari 12 per­tan­dingan di La Liga dan Liga Champions.

Meski Navas tampil bak malai­kat hingga sembilan per­­tan­­dingan lokal dan tiga laga Eropa, bukan berarti keingin­­an Madrid untuk men­dapatkan De Gea terhenti. Seti­daknya itu komen­tar peng­amat sepak bola dan komen­tator di Sky Sports, Guillem Balague.

“Real Madrid melakukan pembelian besar bukan ber­dasarkan alasan olah raga tapi bisnis. De Gea cocok dengan rencana bisnis mereka, memi­liki seorang mega­bin­tang di bawah gawang daripada seorang Keylor Navas yang sudah terbukti bagus. Saya tak akan kaget bila mereka kembali mengejar De Gea,” kata Balague.

Dibanding kiper-kiper papan atas Eropa lain, gawang Navas kebobolan paling sedikit. Hal itu bukan karena lawan tak pernah mem­bahayakan gawang Madrid.

Dibanding kiper-kiper top lain, Navas paling banyak menghadapi 113 tendangan, 31 di antaranya langsung ke gawang. Namun, begitu ba­nyak pula penyelamatan yang dilakukan kiper asal Kosta Rika itu, 27 kali, bebe­rapa di anta­ranya begitu spek­takuler dan membuat penonton mena­­han nafas.

Berikut rinciannya:

Keylor Navas (Real Madrid)
Pertandingan: 9
Tendangan ke Gawang:     113
Penyelamatan:     27
Kebobolan:     3

Manuel Neuer (Bayern Muenchen)
Pertandingan: 10
Tendangan ke Gawang:     66
Penyelamatan:     15
Kebobolan:     4

Joe Hart (Man. City)
Pertandingan: 9
Tendangan ke Gawang:     69
Penyelamatan:     13
Kebobolan:     4

Kevin Trapp (PSG)
Pertandingan: 10
Tendangan ke Gawang:     80
Penyelamatan:     24
Kebobolan:     6

Wojciech Szczesny (AS Roma)
Pertandingan: 6
Tendangan ke Gawang:     66
Penyelamatan:     22
Kebobolan:     6


Editor :
Sumber : net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X