Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Legenda Belanda 'Ramal' Masa Depan Depay

By Aloysius Gonsaga - Kamis, 15 Oktober 2015 | 16:55 WIB
Pemain Manchester United asal Belanda, Memphis Depay, tampil pada laga Liga Champions kontra Wolfsburg di Stadion Old Trafford, 30 September 2015.
Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Pemain Manchester United asal Belanda, Memphis Depay, tampil pada laga Liga Champions kontra Wolfsburg di Stadion Old Trafford, 30 September 2015.

Legenda tim nasional Belanda dan pelatih Ajax Amsterdam, Frank de Boer, memiliki prediksi tentang masa depan karier Memphis Depay di Manchester United. De Boer berpendapat bahwa pemain berusia 21 tahun tersebut akan meraih kesuksesan selama di Old Trafford.

Depay bergabung ke Manchester United dari PSV Eindhoven pada bursa transfer musim panas 2015, dengan banderol sebesar 25 juta poundsterling. Ia menyepakati kontrak selama lima tahun bersama Setan Merah.

Menurut De Boer, salah satu faktor penunjang kesuksesan karier Depay adalah sosok Manajer Manchester United, Louis van Gaal.

"Menurut saya, Depay membutuhkan sosok pelatih seperti dia (Van Gaal)," ujar De Boer kepada Omnisport, Kamis (15/10/2015).

"Dia memiliki mentalitas yang bagus, tetapi dia masih sangat muda dan harus tahu cara untuk mempertahankannya, atau bahkan lebih baik. Saya kira Van Gaal adalah orang yang tepat bagi Depay," tutur De Boer.

Di bawah asuhan Van Gaal, Depay memang dipercaya untuk bermain secara reguler. Depay tercatat telah tampil dalam semua laga Manchester United musim ini, yaitu sebanyak 13 pertandingan dengan torehan empat gol.

"Saya pikir dia bisa menjadi pemain yang hebat untuk Manchester United karena ia memiliki segalanya. Dia punya kecepatan, teknik, bisa mencetak gol, dan secara fisik dia sangat kuat," kata De Boer.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : FourFourTwo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X