Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Garcia Tolak Predikat Favorit

By Anju Christian Silaban - Selasa, 27 Oktober 2015 | 20:57 WIB
Pelatih AS Roma, Rudi Garcia.
Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Pelatih AS Roma, Rudi Garcia.

Pelatih AS Roma, Rudi Garcia, menilai timnya belum bisa disebut sebagai kandidat terkuat pemenang Scudetto. Hal itu diucapkan Garcia menjelang pertandingan melawan Udinese pada lanjutan Serie A di Stadion Olimpico, Rabu (28/10/2015).

Untuk kali pertama pada musim 2015-16, Roma memuncaki klasemen Serie A. Kesuksesan ini tak lepas dari kemenangan atas Fiorentina, Minggu (25/10/2015).

Di sisi lain, sejumlah pesaing mengalami grafik menurun. Fiorentina mengalami dua kekalahan beruntun, sedangkan Inter Milan gagal menang dalam empat pertandingan terakhir. Akan tetapi, Garcia menampik anggapan yang menyebut timnya sebagai kandidat utama juara.

"Kami tak lantas menjadi favorit. Saya hanya menyukai sikap para pemain. Mereka berada di puncak karena memang pantas," tutur Garcia.

"Saat ini, klasemen bukan persoalan. Anda harus menjalani pertandingan demi pertandingan. Sikap yang tepat adalah melihat partai berikutnya sebagai yang terpenting. Semoga, para pemain saya memahami hal itu,

Apabila posisi ini bertahan hingga akhir musim, Roma bakal membayar kegagalan dua musim sebelumnya. Pada 2013-14 dan 2014-15, mereka selalu bersaing ketat dengan Juventus, tetapi hanya berakhir sebagai runner-up.


Editor : Anju Christian Silaban
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X