Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Suporter Bali Catat Rekor, Terbanyak Sejak 2003

By Caesar Sardi - Rabu, 30 September 2015 | 18:00 WIB
Ilustrasi.
Dok. BOLA
Ilustrasi.

Laga kedua perempat final Piala Presiden antara Bali United Pusam (BUP) kontra Arema Cronus di Stadion I Wayan Kapten Dipta, Gianyar, Minggu (27/9) menggoreskan rekor baru dalam sejarah sepak bola di Pulau Dewata.

Menurut keterangan panpel tuan rumah, jumlah penonton yang hadir di laga tersebut mencapai 30.000 penonton.

Jumlah penonton tersebut diprediksi menjadi yang terbanyak semenjak stadion I Wayan Kapten Dipta didirikan pada tahun 2013.

Melihat kondisi itu, CEO BUP, Yabes Tanuri, mengaku kagum dengan antusias masyarakat Bali khususnya penggemar setia BUP.

“Kami dari manajemen tim BUP sangat berterima kasih kepada masyarakat Bali yang telah memberi dukungan penuh kepada tim dengan hadir langsung di stadion,” ujar Yabes.

Namun ada satu hal lain yang menjadi bahan evaluasi pihak BUP terkait membludaknya penonton di laga tersebut.

Jumlah 30.000 penonton yang hadir sebenarnya melebihi kapasitas normal stadion (sekitar 25.000 penonton).

Dengan kata lain, ada sekitar 5.000 penonton yang harus berdiri dan berdesak-desakan karena tidak kebagian tempat duduk.

Menanggapi hal tersebut, Yabes menuturkan bahwa ada segelintir penonton yang memanfaatkan situasi dengan memberikan tiket masuk kepada penonton yang masih di luar stadion. Cara tersebut dilakukan melalui jendela stadion dan hal itu lolos dari pantauan panpel.

“Ini yang akan kami telusuri, karena diketahui satu tiket bisa dipakai berulang-ulang oleh penonton berbeda. Hal seperti ini sangat kami sayangkan,” ujar Yabes.

Penulis: Yan Daulaka/Martin Raya Bangun


Editor :
Sumber : Harian BOLA, Rabu 30 September 2015


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X