Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Teteskan Air Mata, Djibril Cisse Umumkan Pensiun

By Firzie A. Idris - Selasa, 20 Oktober 2015 | 18:54 WIB
Djibril Cisse saat masih memperkuat QPR pada musim 2012-13.
Paul Gilham/Getty Images
Djibril Cisse saat masih memperkuat QPR pada musim 2012-13.

Mantan striker Liverpool, Sunderland, dan QPR, Djibril Cisse (34), tela memutuskan untuk pensiun dari dunia sepak bola. Ia pun menyampaikannya secara emosional dalam sebuah acara televisi di Prancis.

Cisse  tidak memiliki klub sejak meninggalkan Bastia pada akhir musim lalu dan pada akhirnya memutuskan untuk gantung sepatu.

"Tubuh ini mengatakan untuk berhenti, sekarang sudah berakhir," kata Cisse dengan air mata mengalir pada sebuah acara bincang-bincang sepak bola di Canal +. "Saya tidak bisa berlatih sepak bola di tingkat tinggi lagi."

Djibril Cisse menangis saat mengumumkan di sebuah acara televisi Prancis bahwa ia akan pensiun dari sepak bola. Sumber: Daily Mail/En Direct

Selama 17 tahun berkarier di dunia sepak bola, Cisse telah mencetak lebih dari 250 gol untuk klub dan negaranya.

Cisse membuat 41 penampilan dan mencetak sembilan gol untuk Perancis. Namun namanya mulai melambung dan dikenal dunia ketika ia membela Liverpool pada 2004-2006.

Selama dua musim di Anfield, Cisse mencetak total 24 gol serta membantu The Reds meraih gelar Liga Champions, Piala Super UEFA dan Piala FA.

Cisse juga melesakkan 11 gol dalam 38 penampilan saat dipinjamkan ke Sunderland, dan mencetak 10 gol saat membela Queen Park Rangers. Dia juga sempat bermain untuk Auxerre, Marseille, Panathinaikos, Lazio, Al-Gharafa, Kuban Krasnodar, dan terakhir Bastia.


Editor : Fajar Muhammad Jufri
Sumber : Canal+


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X