Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Simon, Jonatan, dan Sony ke Babak Ketiga Taiwan GP

By Pipit Puspita Rini - Kamis, 15 Oktober 2015 | 10:59 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Simon Santoso, mengembalikan kok dari pemain Jerman, Marc Zwiebler, pada Indonesia Terbuka di Istora, Senayan, Jakarta, 18 Juni 2014.
ROBERTUS PUDYANTO/GETTY IMAGES
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Simon Santoso, mengembalikan kok dari pemain Jerman, Marc Zwiebler, pada Indonesia Terbuka di Istora, Senayan, Jakarta, 18 Juni 2014.

Tiga pemain tunggal putra Indonesia, Simon Santoso, Jonatan Christie, dan Sony Dwi Kuncoro berhasil menembus babak ketiga Taiwan Terbuka Grand Prix yang berlangsung di Taipei, Kamis (15/10/2015).

Simon jadi wakil pertama Indonesia yang lolos ke babak ketiga setelah mengalahkan unggulan pertama asal Vietnam, Nguyen Tien Minh, 22-20, 15-21, 21-13. Laga ini berlangsung alot selama 1 jam 11 menit.

Pada gim pertama, Nguyen lebih sering unggul, bahkan sempat memimpin 17-12. Namun, Simon berhasil mengejar dan menyamakan posisi pada 17-17. Setelah bersaing ketat, Simon keluar sebagai pemenang.

Gim kedua juga diwarnai persaingan ketat. Kedua pemain bergantian unggul hingga 14-14. Nguyen lebih dulu mengambil keuntungan dan berhasil memenangi gim ini.

Simon bermain lebih baik pada gim terakhir. Mantan pemain pelatnas ini langsung unggul sejak awal dan terus memimpin hingga menyentuh angka 21.

Jonatan menyusul Simon setelah menundukkan Chen Chun-Wei (Taiwan), 21-16, 21-8. Pemain muda pelatnas ini menyudahi laga tersebut dalam 29 menit.

Sony jadi pemain ketiga yang berhasil menembus babak ketiga setelah mengalahkan Hsueh Hsuan Yi (Taiawan), 21-17, 27-25.

Indonesia masih memiliki beberapa pemain tunggal putra yang berjuang untuk lolos ke babak ketiga, yaitu Firman Abdul kholik, Ihsan Maulana Mustofa, dan Anthony Ginting.

Pemain yang lolos ke babak ketiga akan bertanding lagi sore nanti untuk memperebutkan tempat di babak perempat final. Nomor tunggal putra diikuti 64 peserta, dua kali lebih banyak dari nomor lain, sehingga satu pemain harus menang tiga kali untuk bisa sampai ke perempat final.

Pada pertandingan sore nanti, Simon akan bertemu Khosit Phetpradab (Thailand), sementara Jonatan menghadapi Heo Kwang-hee (Korea Selatan). Sony akan kembali meghadapi pemain tuan rumah, Shih Kuei Chun.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : tournamentsoftware.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X